Senin, 07 Mei 2018 03:30 WITA

Cara Mudah Meningkatkan Jumlah Sperma Secara Alami

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cara Mudah Meningkatkan Jumlah Sperma Secara Alami

RAKYATKU.COM - Kualitas sperma memang sangat berpengaruh dalam pembuahan di dalam rahim wanita. Selain kualitas, jumlah sperma pun juga berpengaruh dalam tingkat kesuburan pria.

Sperma atau yang lebih akrab disapa air mani diproduksi oleh testis. Setiap pria yang sudah memasuki masa puber, pasti akan mengeluarkan sperma, baik melalui mimpi, masturbasi, dan aktivitas seksual. Nah, ketika

Ketika jumlah sperma seorang pria terbilang sedikit, maka perlu segera dicari solusinya karena hal tersebut akan mengganggu kesuburan serta dapat juga sebagai indikasi adanya sebuah gangguan medis yang sedang diderita. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan 4 cara mudah berikut ini:

1. Atur Pola Makan

Produksi sperma dalam testis dipengaruhi oleh asupan serta nutrisi makanan yang Anda konsumsi. Jadi perhatikan dan aturlah pola makan yang baik dan benar. Usahakan sering mengonsumsi makanan sehat seperti ikan, sayuran, dan buah. Jika Anda memiliki kebiasaan mengonsumsi junk food, maka hilangkan kebiasaan itu dari sekarang sebab junk food memberikan efek buruk bagi kesehatan, tak terkecuali pada organ intim.

2. Penggunaan Celana Dalam

Menggunakan celana dalam yang ketat adalah sebuah kesalahan yang sering dilakukan oleh kebanyakan pria. Dengan celana dalam yang terlalu ketat, akan mempengaruhi kinerja testis dalam memproduksi sperma.

Dilansir laman Doktersehat, terlebih jika suhunya menjadi panas, maka dapat dipastikan kualitas air mani akan menjadi buruk, alias encer dan jumlahnya sedikit.

3. Hindari Alkohol dan Merokok

Kedua hal ini adalah penyebab dari berbagai masalah kesehatan pada fisik seseorang. Ya, merokok dan alkohol memang tidak baik dan sangat tidak dianjurkan. Sebab, alkohol yang Anda minum dan rokok yang Anda hisap setiap hari akan menghambat produksi hormon serta pembentukan sperma pada organ intim. Untuk itu, hindarilah kedua hal tersebut agar kesehatan Anda tetap terjaga.

 

Tags