Sabtu, 05 Mei 2018 16:17 WITA

PTGMI Palopo Sosialisasi Perawatan dan Kesehatan Gigi

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
PTGMI Palopo Sosialisasi Perawatan dan Kesehatan Gigi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persatuan Terapis Gigi Mulut Indonesia (PTGMI) Kota Palopo menggelar seminar dan sosialisasi Kesehatan Gigi, di Muhammadiyah Convention Centre (MCC), Jalan Jend Sudirman, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Sabtu (5/5/2018).

Staf Ahli Wali Kota Palopo, Suyuti, yang mewakili Plt Wali Kota, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PTGMI dan Pemerintah Kota Palopo, serta  mendukung kegiatan tersebut. 

“Kesehatan Gigi harus dirawat dan dipelihara dengan baik minimal dibersihkan/digosok 2 kali dalam sehari. Karena kalau Gigi kita tidak sehat tidak ada makanan yang enak dimakan, makanya merawat dan memilihara gigi sangat perlu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Dr Ishaq Iskandar menambahkan, pihaknya berharap agar para pengurus PTGMI Kota Palopo tetap menjalin sinergitas dengan pemerintah.

“Semoga PTGMI semakin maju dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” harapnya.

Dalam seminar dan sosialisasi tersebut, PTGMI menhadirkan 3 pemateri, yakni dr H Bachtiar, Drg Lucy Darmayanti, Juwita Husaini.