Jumat, 04 Mei 2018 03:00 WITA

Hai Ladies, Nih 11 Manfaat Besar Masturbasi

Editor: Nur Hidayat Said
Hai Ladies, Nih 11 Manfaat Besar Masturbasi

RAKYATKU.COM - Masturbasi itu penting bagi kita kaum Hawa, sebab pada dasarnya wanita butuh waktu yang lebih lama dibandingkan pria untuk mencapai keadaan "panas". 

Meski masih tabu untuk melakukannya karena para pria yang lebih terbiasa melakukan hal ini. Nyatanya, masturbasi juga mendatangkan banyak manfaat untuk wanita. Berikut 11 manfaat masturbasi dilansir laman Cosmopolitan.

1. Olahraga Miss Cheerful
Masturbasi juga salah satu bentuk olahraga. Selain orgasme yang dihasilkan juga dapat mengecilkan pinggul, dalam satu sesi masturbasi saja ternyata Anda mampu membakar 150 kalori dalam tubuh. Masturbasi tidak hanya membantu dalam memenuhi kepuasan seks, tetapi juga memperkuat seluruh daerah otot rahim dan vagina.

2. Halau Insomnia
Ini juga cara yang bagus untuk melawan insomnia secara alami melalui pelepasan hormon. Jika Anda bermasalah untuk tidur di malam hari, maka orgasme adalah cara alami yang efektif untuk melepaskan oxytocin dan endorphin. Dalam mengantisipasi klimaks seksual, hormon dopamin dilepaskan. Setelah klimaks, hormon oxytocin dilepaskan tubuh yang dapat menenangkan Anda, lalu diikuti dengan endorphin yang memunculkan ilusi cahaya indah di benak Anda.

3. Kesehatan
Ada beberapa studi yang menghubungkan masturbasi wanita dengan isu kesehatan. Sejumlah penelitian telah menunjukkan adanya manfaat masturbasi untuk kesehatan jantung wanita dan juga menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2. Wanita yang mengalami orgasme lebih teratur memiliki ketahanan yang lebih besar menghadapi serangan penyakit jantung koroner dan memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2.

4. Mengurangi Nyeri Menstruasi
Kebiasaan bermasturbasi ternyata juga dapat membantu mengurangi kram perut saat menstruasi dan memperbaiki gejala PMS lain, seperti mood yang naik-turun. Masturbasi yang berlanjut hingga orgasme bahkan dapat membantu mengurangi migrain. Meskipun orgasme kadang-kadang ditemukan sebagai pemicu migrain, aktivitas tersebut juga dapat menguranginya – setidaknya demikian menurut beberapa penelitian. Para ilmuwan berspekulasi bahwa beberapa faktor yang dikaitkan dengan orgasme (sendiri atau bersama pasangan) dapat menyembunyikan rasa sakit atau proses migrain.

5. Penghilang Stres
Jika Anda mengalami hari yang sulit dan merasa stress, maka mungkin kebutuhan yang dikatakan oleh Dr Prudence Hall, pendiri The Hall Center di Santa Monica, California ada benarnya, "Mastubasi adalah pereda stres hebat," ujarnya.

6. Pereda Rasa Sakit
Cosmo tidak mengatakan bahwa setiap kali Anda sakit kepala lalu mengendap-endap pulang ke rumah untuk mencapai kepuasan bercinta. Mengalami masturbasi dalam situasi yang tepat, dapat membantu mengurangi rasa sakit, seperti kram menstruasi dan ketegangan otot.

7. Baik Untuk Otot Panggul Anda
Anda pasti tahu soal kegel dan bagaimana cara menjaganya ototnya bekerja dengan baik seiring bertambahnya usia kan? Nah, masturbasi bisa membantu wanita untuk memperkuat otot-otot di bawah sana sehingga Anda punya kemampuan untuk bisa menahan buang air kecil (lebih lagi).

8. Membantu Mencegah Beberapa Infeksi
Kita kebanyakan mendengar infeksi yang disebabkan oleh aktivitas seksual, tapi tidak familiar dengan cerita sebaliknya. Menurut Domina Franco, seorang educator sex, masturbasi sebenarnya dapat membantu mencegah infeksi serviks dan infeksi saluran kencing melalui proses "tenting" (pembukaan serviks yang terjadi saat Anda sedang terangsang).

9. Meningkatkan Kualitas Tidur
Ketika Anda mengalami orgasme saat masturbasi, gelombang endorfin otomatis melonjak di dalam sistem tubuh Anda, dan ini artinya bisa membantu Anda memiliki tidur yang lebih pulas dan berkualitas.

10. Lebih Mengenal Tubuh Anda
Siapa yang lebih tahu tubuh Anda kalau bukan Anda sendiri. Melakukan masturbasi membantu untuk tahu beberapa spot tubuh yang tersembunyi, karena dengan itu Anda bisa mengeksplor tubuh (apa yang Anda suka dan tidak).

11. Dapat Meningkatkan Seks dengan Si Dia
Sangat masuk akal: Seks akan menjadi lebih baik jika Anda tahu bagaimana membimbing pasangan Anda. Mampu menyampaikan apa yang membuat Anda terangsang memang tricky – tapi Anda pasti akan memiliki seks yang lebih baik jika tahu apa yang Anda sukai. Hmm, jauh lebih baik daripada hanya menyimpannya jadi misteri. "Semakin Anda terhubung dengan seksualitas Anda, maka besar kemungkinan Anda dan pasangan bisa semakin menikmati aktivitas bercinta," ujar Franco.