Rabu, 02 Mei 2018 15:59 WITA

Mengejutkan! Ternyata Uap Nasi Bisa Menghilangkan Jerawat

Editor: Adil Patawai Anar
Mengejutkan! Ternyata Uap Nasi Bisa Menghilangkan Jerawat

RAKYATKU.COM -  Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah sehat? Tentu saja semua orang sangat ingin memiliki wajah yang sehat dan berseri, khususnya wanita. Sebab, wajah yang sehat akan memberikan rasa percaya diri, apalagi saat bertemu dengan orang lain. Maka tak heran jika begitu banyak orang yang menjaga kesehatan wajahnya dengan berbagai cara, mulai dari perawatan, menggunakan produk kosmetik, dan sebagainya.

Namun, ternyata semua cara itu tidaklah murah, anda harus mengeluarkan biaya yang harganya cukup fantastis. Maka dari itu, perawatan khusus wajah biasanya hanya dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan financial baik. Tapi, Anda tak perlu khawatir, sebab ada cara mudah dan gratis yang bisa dilakukan dan fungsinya nyaris sama. Apakah cara itu?

Caranya adalah menggunakan uap nasi. Ya, uap nasi ternyata memiliki berbagai kandungan baik, seperti senyawa allantonin, mineral, vitamin, serta protein. Memang terkesan sedikit aneh, tapi fakta telah membuktikan bahwa uap nasi bisa bermanfaat bagi kesehatan wajah. Apa saja manfaatnya dan bagaimana praktiknya?

Mengatasi Jerawat
Jerawat adalah salah satu masalah yang sering dialami pada wajah. Nah, ternyata uap nasi dipercaya bisa mengatasi jerawat membandel pada wajah. Caranya mudah, ketika nasi baru tanak, dekatkan wajah Anda pada uap tersebut sehingga pori-pori terbuka dan seluruh nutrisinya masuk ke dalam wajah serta kulit Anda.

Mengatasi Kulit Berminyak
Kulit berminyak adalah salah satu masalah yang cukup ditakuti oleh wanita. Begitu banyak obat pengusir minyak dari wajah, tapi uap nasi pun bisa melakukannya. Anda hanya perlu mendekatkan bagian wajah yang dirasa memiliki produksi minyak terbanyak. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mengontrol jumlah minyak pada wajah.

Mencegah Penuaan Dini
Selain mengatasi masalah jerawat dan berminyak, ternyata uap nasi juga bisa melancarkan sel-sel darah pada wajah. Ketika sel darah tersebut lancar, maka tentunya Anda akan terhindar dari keriput dan penuaan dini. Kemudian, dikatakan pula jika upa nasi bisa mengangkat sel-sel mati yang terjebak di dalam wajah.