Selasa, 01 Mei 2018 17:49 WITA

Manfaat Air Kelapa Bagi Penderita Asam Lambung

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Manfaat Air Kelapa Bagi Penderita Asam Lambung
Asam lambung. Ilustrasi. Int.

RAKYATKU.COM - Asam lambung merupakan komponen dalam tubuh manusia yang memiliki peranan cukup penting, diantaranya yakni membantu proses pencernaan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. 

namun adakalanya kondisi asam lambung manusia mengalami peningkatan atau melebihi batas normal tingkat keasamannya. Kondisi tersebut akan dapat menimbulkan berbagai macam dampak seperti timbulnya rasa tidak nyaman pada bagian perut, serta akan dapat membahayakan lambung dan organ tubuh lainnya seperti kerongkongan. 

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi asam lambung yang sudah terlanjur naik, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi air kelapa. 

Dikutip dari Manfaat, selain berfungsi sebagai isoton alami, air kelapa ternyata juga berkhasiat untuk mengatasi ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh naiknya kadar asam lambung. Beberapa ahli gizi telah menegaskan bahwa dengan mengkonsumsi air kelapa merupakan salah satu cara yang dapat memberikan bantuan secara permanen dari terjadinya kenaikan asam lambung maupun gangguan perut lainnya.

Hal ini karena dalam air kelapa terdapat kandungan berbagai nutrisi seperti serat dan enzim-enzim alami yang akan membantu mengatasi kenaikan asam lambung. Selain itu, kandungan serat pangan yang terkandung dalam air kelapa yang juga sangat berguna dalam proses pencernaan yang mana kandungan tersebut akan berguna untuk mengatasi berbagai masalah yang timbul akibat kurang sehatnya sistem pencernaan tubuh, seperti kenaikan asam lambung.

Mengkonsumsi air kelapa juga akan mendinginkan lapisan lambung, serta dapat membantu mengurangi timbulnya sensasi terbakar pada organ lambung.