Selasa, 01 Mei 2018 13:19 WITA

Di Kantor, 4 Benda InI Paling Kotor dan Berbakteri

Editor: Adil Patawai Anar
Di Kantor, 4 Benda InI Paling Kotor dan Berbakteri

RAKYATKU.COM - Apabila Anda seorang pekerja kantoran, tentu saja Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu di kantor, mulai dari pagi sampai malam. Bisa dikatakan bahwa kantor merupakan rumah kedua bagi Anda. Saat di kantor mungkin ada beberapa jenis benda yang Anda gunakan setiap hari dan memiliki fungsi masing-masing. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa benda kantor yang Anda gunakan setiap hari tersebut ternyata menyimpan kotoran dan bisa mengancam kesehatan Anda?

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 4 benda di kantor yang ternyata menyimpan kotoran dan bakteri di dalamnya.

Keyboard
Dlansir doktersehat.com, komputer adalah salah satu benda yang sangat Anda butuhkan selama di kantor karena memiliki peranan penting untuk pekerjaan Anda. Oleh karena itu, Anda akan menyentuhnya setiap saat terutama pada keyboardnya. Namun, keyboard juga bisa menyimpan kotoran dan bakteri yang membahayakan kesehatan. Apalagi, jika Anda memiliki kebiasaan ngemil di meja kerja. Tanpa Anda sadari bahwa kotoran yang menempel pada sela-sela keyboard berasal dari remahan cemilan Anda yang tidak sengaja jatuh. Selain itu, keyboard yang jarang Anda bersihkan juga menjadi sarang debu yang tentunya sangat berbahaya.

Headset
Benda ini mungkin tidak terlalu penting untuk pekerjaan Anda. Akan tetapi, ketika Anda merasa jenuh dan bosan, Anda pasti ingin mendengarkan musik dengan menggunakan headset karena tidak ingin mengganggu teman kantor lainnya. Pada saat Anda selesai bekerja, Anda meninggalkan headset di kantor. Tentu saja, Anda tidak akan pernah sempat untuk membersihkannya. Dengan begitu, kuman akan bersarang di dalam headset Anda.

Mesin Kopi
Benda ini memang tidak ada di ruang kerja Anda melainkan di pantry. Namun, risiko bersarang kuman di dalamnya semakin besar karena digunakan oleh setiap orang yang ada di kantor. Apalagi, jika mesin pembuat kopi tersebut tidak pernah dicuci, maka bisa jadi kuman yang menempel pada mesin tersebut berkali-kali lipat banyaknya.

Tempat Akses Kartu
Selain komputer, benda ini juga dibutuhkan bagi Anda yang bekerja di kantoran. Hal ini dikarenakan, benda ini berfungsi sebagai alat untuk absen atau tanda Anda masuk kerja. Karena fungsi tersebut, maka seluruh orang di kantor akan menggunakannya, sehingga akan terjadi penumpukan kuman di dalamnya.