Senin, 30 April 2018 06:30 WITA

Cara Menghilangkan Garis-garis di Sekitar Bibir Akibat Merokok

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cara Menghilangkan Garis-garis di Sekitar Bibir Akibat Merokok
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Beberapa dari Anda mungkin masalah dengan munculnya garis-garis di atas bibir, yang membuat penampilan jadi kurang indah. Beberapa orang menyebutnya garis perioral, namun secara umum orang menyebutnya garis merokok. Tepat! Garis ini terbentuk akibat merokok.

Masalahnya, garis-garis ini tidak hanya menyerang perokok. Bahkan Anda yang tidak menyentuh rokok pun juga akan mengalaminya. Salah satu hal lain yang bisa menjadi penyebabnya adalah menggunakan sedotan saat minum. Lalu bagaimana cara menghilankannya?

1. Hindarkan dari Sinar Matahari

Bibir terbuat dari bahan yang sama seperti bagian tubuh yang lain. Karenanya jangan memperlakukannya secara berbeda. 

Dilansir doktersehat, seperti wajah, bibri juga butuh perlindungan dari sinar matahari. Jangan lupa untuk menggunakan lip balm setiap saat untuk memberikan perlindungan dari pengaruh buruk lingkungan.

2. Eksfoliasi

Loading...

Sebagaimana dijelaskan di atas, bibir juga butuh perlakuan sama dengan wajah. Lakukan eksfoliasi secara teratur untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di dalamnya. Pijat lembut, dan jangan lupa memberikan nutrisi untuk bibirmu.

3. Senam Bibir

Cara paling penting yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan senam bibir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, dan tentunya akan menunjukkan hasil yang berbeda namun semuanya bermanfaat untuk kecantikanmu. Salah satunya adalah dengan melakukan berbagai kombinasi gerakan mengatupkan bibir.

4. Massage Bibir

Langkah yang satu ini juga sangat perlu dilakukan. Saat ini sudah banyak produk yang memudahkan Anda untuk melakukan massage bibir. salah satunya dengan cup. Cara ini akan membantu melancarkan peredaran darah dan membuat bibir kembali indah.

Tags
Loading...
Loading...