Kamis, 19 April 2018 00:30 WITA

Kandungan dan Cara Konsumsi Stroberi yang Bikin Libido Membara

Editor: Abu Asyraf
Kandungan dan Cara Konsumsi Stroberi yang Bikin Libido Membara
Stroberi dipercaya meningkatkan libido pria maupun wanita.

RAKYATKU.COM - Dari sekian makanan yang dipercaya meningkatkan libido pria maupun wanita, satu di antaranya adalah stroberi. Buah dengan penampilan yang segar dan menggiurkan ini mengandung antioksidan dan memperbaiki sirkulasi darah. 

Sirkulasi yang baik dianggap penting untuk fungsi seksual baik pada pria maupun wanita. Stroberi kaya antioksidan yang sangat bermanfaat bagi jantung dan pembuluh darah.

Terlebih lagi, stroberi kaya vitamin C, di mana bersama antioksidan yang dikandungnya telah dikaitkan dengan jumlah sperma yang lebih tinggi pada pria. Juga dipercaya meningkatkan pelumasan alami pada wanita.

Buah stroberi bisa dikonsumsi langsung, bisa juga dalam bentuk lain seperti manisan, es krim, jus buah, cokelat, hingga milkshake. Bisa juga dijadikan smoothies, campurkan ke dalam cornflakes, atau celupkan ke dalam cokelat cair. Dapat juga dicelupkan ke dark chocolatte cair yang mengandung methylxanthines.

Berikut kandungan stroberi yang bermanfaat bagi kesehatan:

Antioksidan

Stroberi mengandung senyawa kimia yang disebut fenol. Antosianin (Anthocyanin), salah satu jenis fenol yang melimpah pada buah stroberi, menjadikan buah ini berwarna merah terang. Antosianin dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh, yang mana dapat berperan sebagai agen antioksidan dalam tubuh.

Diet

Satu cangkir stroberi, kurang lebih 255 gram, dapat memenuhi lebih dari 13 persen asupan serat harian yang disarankan. Kandungan serat dalam stroberi dapat membantu memperlancar pencernaan, membuat anda kenyang lebih lama, dan dapat menurunkan tekanan darah.

Kesehatan mata

Penelitian menyatakan bahwa sajian tiga buah atau lebih buah stroberi setiap harinya dapat menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak yang berhubungan dengan usia hingga sepertiganya.

Kesehatan tulang

Mangan sangat baik untuk kesehatan tulang. Selain itu, mineral potasium, magnesium, dan vitamin K pada buah stroberi juga baik dalam mempromosikan tulang yang sehat.

Anti-inflamasi

Senyawa fenol dalam stroberi juga dapat melawan banyak gangguan inflamasi, seperti osteoarthritis, asma dan aterosklerosis, dengan menghambat enzim siklooksigenase (COX) dengan cara yang sama yang dilakukan obat aspirin dan ibuprofen. Stroberi, bagaimanapun, tidak membawa efek samping yang tidak diinginkan seperti gangguan pencernaan.

Anti-kanker

Kombinasi agen antioksidan dan anti-inflamasi yang ditemukan dalam stroberi terkenal dapat melawan timbulnya berbagai bentuk kanker. Berkat vitamin C, folat, dan flavonoid yang dikandungnya, stroberi adalah pertahanan yang hebat untuk melawan sel berpotensi kanker.

Vitamin C melimpah

Seperti ditunjukkan oleh gambar di atas, sajian 255 gram buah stroberi dapat memenuhi lebih dari 150% asupan harian vitamin C. Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat efektif, dapat memperkuat daya tahan tubuh, dan membantu menurunkan tekanan darah.

Mangan

Mangan (manganese) adalah nutrisi penting yang bertindak sebagai antioksidan kuat dan agen anti-inflamasi. Dengan meningkatkan kadar superoxide dismutase (SOD), mangan tidak hanya membantu untuk melawan radikal bebas, tetapi juga mengurangi inflamasi sel, penyebab lain dari berbagai penyakit kardiovaskular.