Rabu, 11 April 2018 07:00 WITA

Tak Sarapan Bisa Bikin Berat Badan Cepat Naik

Editor: Fathul Khair Akmal
Tak Sarapan Bisa Bikin Berat Badan Cepat Naik
Ilustrasi menu sarapan

RAKYATKU.COM - Beberapa orang mencoba berbagai cara dan metode untuk menurunkan berat badan. Namun, kadang-kadang rencana itu menjadi bumerang dan akhirnya malah kenaikan berat badan yang didapat.

Ada banyak kemungkinan penyebab kenaikan berat badan yang tidak sehat. Kenaikan berat badan yang tidak terduga ini pada akhirnya dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Mari kita cari tahu apa saja penyebab kenaikan berat badan yang tidak terduga seperti dilansir dari laman Lifealth, Selasa (10/4/2018):

Tidak cukup minum air putih
Air adalah pembakar lemak alami, sehingga membantu menurunkan berat badan. Jadi, jika Anda tidak cukup minum air putih, maka artinya melewatkan satu hal besar dari rutinitas penurunan berat badan.

Tidak sarapan
Hari ini semua orang menjalani kehidupan yang super sibuk. Karena itu, tidak sedikit orang yang akhirnya melewatkan rutinitas sarapan. Ketika tidak sarapan, Anda akan makan lebih banyak di jam-jam berikutnya. Itulah mengapa penting bagi Anda membuat sarapan sebagai waktu makan terpenting setiap hari.

Mengecek berat badan terus-menerus
Banyak orang memiliki kebiasaan buruk sering mengecek berat badan mereka. Jika jumlah pada skala tidak sesuai dengan harapan, maka akan menyebabkan stres. Stres itu sendiri adalah alasan kenaikan berat badan yang tidak sehat.

Makan terlalu larut malam
Ketika Anda makan malam terlalu larut, maka akan benar-benar merusak kesehatan Anda. Makan malam terlalu larut akan mengarah pada konsumsi makanan yang tidak sehat. Jadi, penting untuk menghindari makan banyak sekaligus di malam hari. Jika Anda benar-benar lapar, maka cobalah memilih beberapa makanan ringan atau buah.

Kurang tidur
Ketika Anda gagal tidur nyenyak, maka akan berakhir dengan banyak masalah kesehatan. Orang-orang sering menghabiskan banyak waktu untuk main handphone ataua menonton televisi, sehingga kehilangan waktu tidur. Semua ini menyebabkan kelelahan dan kenaikan berat badan yang tidak sehat.