Selasa, 10 April 2018 05:30 WITA

Mau Perut Six Pack? Habis Olahraga Lakukan Ini...

Editor: Aswad Syam
Mau Perut Six Pack? Habis Olahraga Lakukan Ini...
Ilustrasi six pack

RAKYATKU.COM – Bagi setiap pria, memiliki tubuh yang ideal dan berotot adalah sebuah idaman yang diimpikan. Sebab, dengan tubuh yang terbentuk layaknya binaragawan, membuat pria menjadi lebih percaya diri, serta mampu memikat hati seorang wanita dengan mudah melalui penampilannya. Maka tak heran, jika banyak pria yang melakukan olahraga keras demi mendapatkan bentuk tubuh idamannya tersebut.

Namun, perlu diketahui sebelumnya, bahwa bentuk tubuh, lebih spesifiknya memiliki perut six pack tidak hanya bisa didapatkan dari olahraga keras. Maka tak heran, jika banyak yang merasa gagal walau sudah melakukan olahraga sekuat tenaga. Nah, agar tidak membuang energi sia-sia tanpa hasil. Ada baiknya Anda mengetahui, apa saja hal yang memengaruhi terbentuknya otot perut Anda selain berolahraga. Berikat ulasan dari doktersehat.

Makan Teratur
Saat sedang berusaha membentuk otot tubuh, khususnya perut, Anda diwajibkan menjaga pola makan yang baik dan benar. Selagi Anda melatih tubuh dan mengeluarkan banyak tenaga, maka asupan makanan juga harus diimbangi. Anda disarankan untuk makan setiap 5 jam sekali, baik itu makan besar atau makanan camilan. Sebab, dengan banyak nutrisi yang masuk, maka akan semakin baik dan cepat pula otot yang dibentuk.

Perbanyak Protein
Hal yang paling penting dalam pembentukan otot adalah protein. Sudah jelas sekali, dengan perbanyak mengonsumsi protein seperti telur, kacang-kacangan, atau jenis nabati lainnya bisa membuat otot Anda menjadi mudah terbentuk. Otot apapun, termasuk otot perut memang memerlukan asupan protein sebagai penunjangnya. Maka dari itu, disarangkan agar perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan protein.

Perbanyak Serat
Tidak hanya hanya protein, ternyata tubuh juga perlu banyak serat untuk pertumbuhan otot-otot. Semakin baik pertumbuhan otot, maka semakin cepat pula proses membentuknya. Makanan yang kaya serat bisa Anda dapatkan dari buah, sayuran, atau biji-bijian. Konsumsi secara rutin, sebelum atau setelah latihan dan perut Anda akan lebih cepat terbentuk.