Senin, 09 April 2018 16:44 WITA

Atasi Jerawat Meradang dengan Es Batu

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Atasi Jerawat Meradang dengan Es Batu

RAKYATKU.COM - Es batu memiliki segudang manfaat untuk perawatan wajah. Salah satunya yakni menyembuhkan jerawat yang meradang.

Jika jerawat pada wajah tidak segera diatasi, akan tumbuh dan menimbulkan radang dan dapat menyiksa kulit wajah. Jika sudah terjadi demikian, maka salah satu cara mengatasinya, yakni menggunakan es batu. 

Berikut cara mengaplikasikan es batu pada kulit berjerawat yang meradang, yang dirangkum dari Beautynesia;

Bersihkan wajah dengan air bersih yang mengalir agar kotoran-kotoran yang menempel di kulit wajah dapat ikut hilang bersama aliran air.

Sediakan beberapa bongkahan es batu, kemudian gunakan bongkahan kecil es batu untuk memijat kulit wajah. Pastikan seluruh kulit wajah dipijat dengan menggunakan es batu. Pijat mulai arah dahi kemudian mengarah ke bagian sisi mata menuju ke pipi, hidung, serta dagu. 

Pemijatan tersebut bertujuan untuk membuat sel-sel kulit wajah menjadi mati rasa. Sel kulit wajah yang mati rasa otomatis juga akan berimbas pada kuman penyebab jerawat juga ikut mati. 

Cara menghilangkan jerawat dengan es batu ini menjadi salah satu bagian terapi yang efektif untuk membunuh kuman yang tumbuh di kulit wajah.

Setelah selesai, tidak perlu membilas wajah cukup keringkan saja wajah dengan handuk atau kain bersih. Biasanya setelah melakukan cara menghilangkan jerawat ini, efeknya adalah wajah menjadi sangat segar dan juga kencang.

Agar mendapatkan hasil maksimal, Anda dapat melakukannya dua hari sekalu, pada pagi dan malam hari.