Kamis, 05 April 2018 01:00 WITA

Tak Disangka, Jagung Bisa Kuatkan Retina Mata Tanpa Kenal Usia

Editor: Abu Asyraf
Tak Disangka, Jagung Bisa Kuatkan Retina Mata Tanpa Kenal Usia
Jagung juga bermanfaat untuk kesehatan mata.

RAKYATKU.COM - Jagung adalah salah satu jenis pangan yang sering digunakan sebagai makanan pokok. Jagung mengandung karbohidrat tinggi layaknya beras dan gandum. 

Sampai saat ini, begitu banyak orang yang rutin mengonsumsi jagung, baik itu sebagai makanan utama maupun hanya pendamping. Hal tersebut dikarenakan jagung dipercaya bisa memberikan dampak baik bagi kesehatan seseorang.

Selain itu, jagung juga sering dimanfaatkan bagi beberapa sektor industri, misalnya industri peternakan, industri kimia, industri kosmetik, hingga industri farmasi. Maka tak heran, jika budi daya jagung tidak pernah mati sampai kapan pun.

Tapi tahukah Anda, bahwa jagung juga bisa bermanfaat bagi penglihatan seseorang? Banyak yang menyangsikan hal ini sebab mereka tidak tahu kebenarannya. 

Jagung memang tidak seperti wortel atau pun tomat yang terkenal bisa memberikan manfaat baik bagi mata. Namun, yang perlu Anda ketahui ada sebuah senyawa di dalam jagung yang bernama lutein. Nah, lutein sendiri merupakan salah satu senyawa yang bisa memberikan manfaaat bagi penglihatan seseorang.

Loading...

Jika dijelaskan lebih detail, lutein termasuk dalam senyawa karotenoid yang terdapat pada berbagai macam tumbuhan serta hewan. Lutein sendiri dikenal dengan vitamin mata. 

Menurut hasil riset, senyawa ini sangat ampuh dalam melindungi mata dari stres oksidatif serta paparan sinar matahari. Jadi, bagi seseorang yang rutin mengonsumsi jagung, dipercaya bisa menguatkan retina, walau bertambah usia.

Tidak sedikit pula orang yang membeli vitamin ini dan mengonsumsinya dalam bentuk tablet atau pil. Padahal, di dalam jagung yang Anda makan sudah terdapat lutein aktif yang langsung bekerja seketika itu pula saat masuk ke dalam tubuh. 

Maka dari itu, jagung sangat cocok bagi Anda yang bekerja seharian menghadap layar komputer atau pun profesi lainnya yang berhubungan langsung dengan kinerja mata.
 

Loading...
Loading...