Rabu, 04 April 2018 15:31 WITA

7 Makanan yang Ampuh Menghilangkan Lemak Tubuh

Editor: Adil Patawai Anar
7 Makanan yang Ampuh Menghilangkan Lemak Tubuh

RAKYATKU.COM – Lemak seakan sudah menjadi musuh bagi banyak orang. Tentu ada cukup banyak cara sehat untuk menghilangkan lemak, selain olahraga dan pengaturan porsi makan, pemilihan makanan yang tepat juga bisa membantu menghilangkan lemak lo.

Ada berbagai jenis kandungan makanan yang dikaitkan fungsinya dengan berkurangnya lemak dalam tubuh, berbagai fungsi tersebut tentu bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan lemak dengan maksmial.

WebMD menyebutkan beberapa jenis makanan yang mampu mengurangi asupan lemak hingga menghilangkan lemak tubuh, yaitu:

Yoghurt, Dilansir doktersehat.com, yoghurt jenis greek yoghurt disebut memiliki kandungan protein 2 kali lebih tinggi dibandingkan yoghurt biasa. Kandungannya mampu membuat kita merasa lebih kenyang sehingga asupan makanan tidak berlebihan. Usahakan untuk selalu memilih yoghurt rendah lemak dan bebas gula ya.

Cabai, cabai memiliki kandungan capsaicin yang ekstraknya disebut mampu menurunkan lemak hingga berat badan karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Teh hijau, teh hijau sudah terkenal akan kandungan fitonutrien yang baik untuk tubuh, kandungan katekin pada teh hijau mampu memengaruhi metabolisme meskipun tidak dirasakan secara nyata.

Buah-buahan asam, kandungan asam pada buah asam, misalnya jeruk atau kiwi disebut mampu membuat tubuh merasa lebih kenyang dan mendapatakan asupan kalori yang cukup tinggi. Kosnumsi buah yang asam dianjurkan seblum makan agar asupan saat makan tidak berlebihan.

Semangka, semangka kaya akan kandungan air yang tentu saja akan meningkatkan volume perut dan membuat perut kita lebih terisi sehingga akan membuat tubuh merasa lebih kenyang.

Sup dengan kaldu alami, sup sayuran tanpa tambahan krim pada kuahnya tentu rendah kalori, disamping itu, kandungan air pada kuah sup tentu akan membuat tubuh merasa kenyang.
doktersehat-sayur-sehat-jus

Sayur mentah, selain kaya vitamin dan mineral, kandungan serat pada sayur mentah mampu membuat pencernaan merasa lebih kenyang sehingga, sama dengan bahan makanan lain di atas, asupan makan menjadi tidak berlebihan dan lemak dapat dikurangi konsumsinya.

Nah, itu dia tujuh jenis makanan yang mampu menghilangkan asupan lemak dalam tubuh. Kira-kira makanan nomor berapa yang akan Anda coba terlebih dahulu?