Rabu, 21 Maret 2018 04:30 WITA

4 Jenis Bentuk Payudara Wanita, Ini Perbedaannya

Editor: Fathul Khair Akmal
4 Jenis Bentuk Payudara Wanita, Ini Perbedaannya
Ilustrasi/thinkstock

RAKYATKU.COM - Sebagai seorang wanita, Anda diharuskan untuk mengenal tubuh Anda, termasuk payudara dan bagian intim. Sebab, dengan lebih mengenal tubuh, Anda akan bisa memperlakukannya dengan bijaksana. Anda juga bisa mengetahui apa yang harus dilakukan jika terjadi keluhan-keluhan tak terduga.

Salah satu kelemahan wanita dalam mengenal dirinya adalah pada bagian payudara. Banyak yang merasa jika bentuk payudaranya tidak baik, walaupun sebenarnya tidak demikian. Payudara memiliki berbagai jenis yang wajib diketahui oleh wanita agar bisa membedakannya. Maka, jika Anda belum mengetahui macam-macam jenis payudara, ada baiknya Anda menyimak informasi yang satu ini.

Berikut 4 jenis payudara pada wanita:

1. Payudara Bulat
Jenis payudara ini adalah payudara yang memiliki bentuk sama antara kanan dan kiri. Selain itu, payudara bulat juga identik dengan ukurannya yang sama penuh, baik atas maupun bawah jadi seakan tidak ada kendor sedikitpun. Wanita dengan bentuk payudara seperti ini, tidak perlu lagi menggunakan bra kencang untuk membentuk payudara. Cukup gunakan bra yang longgar agar tidak terjadi tekanan serius yang berdampak kurang baik.

2. Payudara Slender
Bentuk payudara ini memang mungil. Tapi ada keistimewaan di balik mungilnya tersebut, yakni memiliki bentuk bawah yang kenyal berisi. Jenis payudara ini lebih sering memiliki panjang yang lebih besar daripada lebarnya. Dengan memiliki bentuk payudara slender, Anda bisa menggunakan bra dalam model apapun, sebab payudara ini bisa beradaptasi dan mudah disandingkan dengan berbagai macam model bra.

3. Payudara Timur – Barat
Jika dilihat dari namanya, mungkin sedikit aneh. Ya, hal tersebut merupakan sebuah simbolik yang menggambarkan bentuk payudara Anda mengarah ke luar tubuh (kanan dan kiri). Biasanya ditandai dengan puting yang lebih moncong ke sisi tubuh. Umumnya, jenis payudara ini memiliki perbedaan ukuran bentuk antara kiri dan kanan.

4. Payudara Asimetris
Jenis payudara yang satu ini adalah jenis payudara yang dimiliki oleh lebih dari 40 persen wanita di dunia. Ya, hampir seluruh wanita memiliki ukuran payudara berbeda atau besar sebelah. Jika Anda memiliki jenis payudara ini, jangan khawatir sebab hal tersebut adalah normal. Biasanya ukuran payudara sebelah kiri akan lebih besar dikarenakan dekat dengan jantung sehingga memiliki banyak arteri dan pembuluh darah.