Selasa, 20 Maret 2018 04:00 WITA

Awas! Kecanduan Game Turunkan Gairah Seks

Editor: Aswad Syam
Awas! Kecanduan Game Turunkan Gairah Seks
ilustrasi

RAKYATKU.COM – Dalam beberapa tahun terakhir, dunia diguncang dengan aneka game online yang menyita waktu. Pada fenomena ini, pria menjadi salah satu orang yang paling terdampak. Mereka jadi asyik dengan ponselnya untuk menghabiskan waktu bermain game sampai puas.

Dilansir dari doktersehat, meski game sangat menyenangkan, ada masalah baru yang muncul saat pria terlalu asyik. Ternyata game bisa membuat libido mereka menjadi turun. Benarkah demikian?

Game Bisa Membuat Libido Pria Turun
Sesuatu yang berlebihan juga tidak baik termasuk dengan game. Pria yang menghabiskan waktunya dengan game selama berjam-jam setiap hari bisa mengalami penurun libido. Mereka jadi tidak bernafsu lagi untuk berhubungan badan dan jarang terangsang.

Yang menyebabkan pria mengalami kondisi ini adalah dopamin yang berlebihan. Saat bermain game, tubuh akan merespons rasa senang dan juga puas yang dilakukan pria. Dampaknya, rasa puas ini menyebabkan tubuh kelebihan dopamin sehingga gairah seks pria tetap rendah.

Pengaruh ini kadang berbeda pada pria. Selain itu, pengaruh ini juga masih perlu dikaji lebih lanjut dari berbagai aspek.

Loading...

Manfaat Game yang Lain
Dampak negatif pada penurunan libido pria mungkin bisa benar atau salah. Namun, pria yang sering main game jadi suka lupa diri. Akibatnya mereka jadi lupa dengan pasangannya sehingga aktivitas seks jadi lebih jarang.

Meski ada kekurangan, game juga memiliki banyak kelebihan khususnya untuk meningkatkan fokus. Pria yang fokusnya sedikit rendah akan dipaksa untuk fokus pada karakternya sehingga pada dunia nyata mereka akan terbawa.

Nah, agar pria tetap bisa main game dan tidak memiliki mengalami gangguan pada aktivitas seksualnya, coba atur jadwalnya dengan benar. Main game boleh dilakukan saat senggang, tapi komunikasi dengan istri tetap harus dijalin.

Loading...
Loading...