Rabu, 14 Maret 2018 03:00 WITA

Begini Posisi Seks yang Nyaman untuk Perempuan Hamil

Editor: Fathul Khair Akmal
Begini Posisi Seks yang Nyaman untuk Perempuan Hamil
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Banyak perempuan hamil enggan berhubungan seks dengan alasan tak nyaman dengan posisi seks yang biasa mereka lakukan.

Tapi, sebenarnya ada, lho, posisi seks yang aman dan nyaman untuk perempuan hamil. Berikut beberapa posisi yang bisa dicoba menurut situs parenting BabyCentre yang dilansir Mirror.

1. Woman on top
Berada di posisi atas berarti tidak ada tekanan pada rahim Anda. Cobalah duduk di pangkuan pasangan Anda saat dia duduk di kursi, tapi pastikan kursi tersebut kuat dan kokoh, ya.

Dengan posisi ini, Anda juga bisa mengendalikan penetrasi dengan berdiri atau berjongkok, sehingga kendali ada di tangan Anda. Atau, Anda juga bisa mencoba mengangkangi pasangan Anda saat dia berbaring.

Menurut situs BabyCentre, posisi ini juga terbukti memberikan tingkat kepuasan seksual yang lebih tinggi pada perempuan hamil.

2. Gunakan meja
Duduklah di atas meja, dan minta pasangan untuk berdiri di depan Anda. Peluk pasangan dengan kaki Anda. Ketika perut Anda semakin besar dan menghalangi jarak antara Anda dan pasangan, siasati dengan sedikit bersandar untuk memberi ruang. Jika permukaan meja agak keras, alasi dengan bantal sehingga membuat Anda lebih nyaman.

3. Posisi sendok
Berbaring berdampingan dalam posisi menyendok dengan pasangan berada di belakang juga cukup nyaman bagi perempuan hamil.

Dengan posisi ini, berat badan pasangan tak akan membebani perut besar Anda, dan Anda bisa mengistirahatkan kaki di atas tumpukan bantal. Biarkan pasangan melakukan penetrasi dengan ringan yang menurut kebanyakan perempuan hamil lebih nyaman.

4. Doggy style
Banyak perempuan mengatakan posisi ini sangat bagus terutama di trimester akhir kehamilan karena tidak ada beban di punggung atau panggul. Jika Anda merasa penetrasi terlalu dalam, minta pasangan meletakkan bantal di antara bagian bawah tubuh Anda dan pasangan.

Tags