Selasa, 13 Maret 2018 04:00 WITA

Tak Pernah Minum Air Putih, Wanita Ini Lumpuh

Editor: Aswad Syam
Tak Pernah Minum Air Putih, Wanita Ini Lumpuh
Joana Krisha Cha Duenas. Sumber: Facebook

RAKYATKU.COM - Semakin banyak orang yang tidak menyadari pentingnya air putih bagi kesehatan tubuh. Biasanya, hal ini disebabkan banyaknya jenis minuman lain yang menawarkan rasa lebih menarik. Hal ini pulalah yang dialami seorang wanita dari Filipina bernama Joana Krisha. Ia malas minum air putih dan akhirnya mengalami kelumpuhan hingga hampir meninggal dunia.

Dilansir dari buzz.definitelyfilipino.net lalu dikutip doktersehat, Joana memaparkan pengalaman ingatannya ini di halaman Facebook pribadinya. Dalam unggahannya yang sudah dibagikan ulang lebih dari 115 ribu warganet ini, tentu saja dia malas minum air putih dan memilih untuk minum jus agar tidak merasa haus. Pikirnya, jus memiliki nutrisi yang jauh lebih baik bagi kesehatan.

Namun, tiga bulan lalu, Joana menderita sakit di bagian bawah perut, karena harus dibawa ke rumah sakit. Saat mendapatkannya dokter mendiagnosisnya terkena gagal ginjal. Sempat untuk pulang, Joana kembali sakit dan kembali. Untuk kali ini, penyakitnya lebih parah dan seperti lumpuh karena lemas dan tak lagi mampu digerakkan. Satu-satunya bagian tubuh yang bisa bergerak terang.

Dokter yang sembuh kondisinya menyebut Joana terkena dehidrasi parah dalam kadar tinggal sedikit. Beruntung, dokter dengan sigap mengatasi Tem. Setelah pulih, dokter dengan tegas meminta Joana untuk rajin minum air putih atau Ia akan meninggal dunia.

Pakar kesehatan menyebut, air putih penting bagi kesehatan tubuh kita. Tak hanya bisa dehidrasi, air putih juga bisa menjaga kesehatan kulit, pastikan oksigen dikirim ke seluruh bagian tubuh, membantu menjaga suhu tubuh, membantu proses detoksifikasi dan pembuangan tubuh, dan menyehatkan ginjal. Karena alasannya untuk minum air putih minimal 2 liter setiap hari.