Selasa, 13 Maret 2018 04:30 WITA

Menyelamatkan Pria yang Hampir Tewas, Gadis Ini Malah Dikritik Warganet

Editor: Aswad Syam
Menyelamatkan Pria yang Hampir Tewas, Gadis Ini Malah Dikritik Warganet
Peeraya Saena

RAKYATKU.COM – Melihat seorang pria hampir tewas saat insiden kebakaran, gadis ini langsung melakukan tindakan pertolongan pertama CPR. Namun, tindakan penyelamatan ini justru membuatnya dikritik banyak warganet. Kok bisa?

Dikutip dari en.goodtimes.my, sebagaimana dilansir doktersehat, gadis berusia 20 tahun bernama Peeraya Saena sedang membantu seorang pria berusia 60 tahun yang mengalami kejang-kejang setelah lolos dari insiden kebakaran. Kondisi jalan yang sempit sehingga tidak memungkinkan ambulans untuk mencapai lokasi sang pria malang ini membuat Peeraya berinisiatif untuk segera melakukan CPR padanya.

Peeraya pun segera melompat ke atas tubuh pria tersebut dan terus melakukan tindakan CPR. Ia sama sekali tidak memperhatikan pakaian yang dikenakannya dan hanya berpikir untuk menyelamatkan nyawa sang pria. Yang tidak disadarinya adalah, ada orang yang ternyata merekam aksinya tersebut dan mengunggahnya di dunia maya.

Video aksi penyelamatannya ternyata viral di dunia maya. Bukannya mendapatkan pujian, sebagian warganet justru mengritiknya, karena memakai rok terlalu pendek dan menaiki tubuh sang pria tersebut sehingga terlihat kurang sopan.

Peeraya tidak begitu memedulikannya. Ia hanya berpikir tentang bagaimana cara menyelamatkan nyawa seseorang dalam kondisi yang genting. Apa yang Ia lakukan saat itu berhasil membuat sang pria bertahan hidup hingga paramedis datang. Peeraya juga terus melakukan CPR saat pria ini dilarikan dengan ambulans. Sayangnya, beberapa hari kemudian, sang pria dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Kakak sang pria malang, Rasamee Thanyawetkij berterima kasih atas apa yang dilakukan Peeraya dan mendukungnya meskipun mendapatkan banyak kritikan. Peeraya juga mendapatkan penghargaan dari The National Legislative Assembly Surachai Liangbunlertchai, atas tindakan sigapnya dalam menolong orang lain.

Berita Terkait