Minggu, 11 Maret 2018 16:51 WITA

3 Makanan yang Baik untuk Kesuburan Wanita

Editor: Adil Patawai Anar
3 Makanan yang Baik untuk Kesuburan Wanita

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Memiliki keturunan adalah sebuah hal yang diinginkan oleh semua orang, khususnya bagi yang sudah dalam ikatan pernikahan. Sebab, dengan memiliki keturunan, kebahagiaan dalam keluarga akan menjadi lebih sempurna. Maka dari itu, banyak pasangan yang melakukan berbagai cara agar segera mendapatkan keturunan.

Namun, tidak sedikit pula pasangan yang sulit mendapatkan keturunan sehingga hubungan menjadi kurang harmonis. Perlu diketahui, keturunan adalah sebuah hal yang berkaitan dengan kesuburan, baik itu pria maupun wanita. Tapi dalam hal ini, masalah kesuburan sering terjadi pada wanita yang mengakibatkan sulitnya mendapatkan keturunan.

Gangguan kesuburan sendiri sering dikaitkan dengan pola hidup serta pola makan. Jika Anda salah satu orang yang mengalami gangguan kesuburan, maka ada baiknya Anda mengetahui jenis makanan yang baik guna mendukung tingkat kesuburan Anda.

Berikut 3 jenis makanan yang baik untuk kesuburan seorang wanita.

1. Sayuran hijau
Sampai saat ini sayuran hijau diyakini dapat mengatasi masalah pada kesuburan. Hal tersebut dikarenakan sayuran hijau memiliki kandungan baik yang banyak, diantaranya vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi, kalsium, asam folat, vitamin B6, dan nutrisi lainnya yang berguna bagi tubuh. Sudah banyak pakar medis yang membenarkan bahwa seluruh kandungan sayuran hijau terbukti bisa meningkatkan kesuburan wanita. Terlebih kandungan asam folat dan vitamin B6 yang sangat baik untuk meningkatkan hormon di dalam tubuh.

2. Daging tanpa lemak
Perlu diketahui pula, wanita yang memiliki lemak berlebih juga cenderung terganggu kesuburannya. Hal tersebut dikarenakan lemak dapat menghambat reproduksi hormon di dalam tubuh sehingga fungsinya pun tidak akan maksimal. Maka dari itu, disarankan untuk mengkonsumsi daging yang rendah lemak seperti daging ayam ataupun daging sapi.

3. Konsumsi buah berserat
Selanjutnya, jenis makanan yang baik untuk meningkatkan kesuburan adalah makanan yang memiliki kandungan serat tinggi, yaitu buah-buahan. Hampir semua buah baik untuk dikonsumsi sebab memiliki serat yang bisa memperbaiki proses penceraan. Dengan baiknya proses pencernaan, maka nutrisi akan mudah diserap oleh tubuh termasuk zat-zat pendukung lainnya. Dan hal tersebut akan meningkatkan kesuburan pada organ reproduksi pada wanita.