Kamis, 08 Maret 2018 01:30 WITA

Rahasia Pramugari Tetap Cantik Berjam-jam Ini Ternyata Mudah Ditiru

Editor: Abu Asyraf
Rahasia Pramugari Tetap Cantik Berjam-jam Ini Ternyata Mudah Ditiru
Pramugari selalu tampak cantik dan segar walau terbang berjam-jam.

RAKYATKU.COM - Pramugari juga manusia. Tetapi mengapa mereka bisa terlihat tetap cantik dan segar walau terbang berjam-jam? Sementara penumpang, baru satu atau dua jam terbang, sudah tampak kusut.

Udara di dalam pesawat saat terbang bisa membuat kulit sangat kering sehingga wajah terlihat kusam. Belum lagi rasa lelah dan kurang tidur yang makin membuat penampilan tak karuan.

Rahasia penampilan pramugari tetap cantik ternyata tidak hanya dari pemakaian makeup atau semprotan parfum. Ternyata perlu persiapan berjam-jam sebelum terbang agar para pramugari bisa melayani penumpang pesawat dengan senyum manis dan wajah segar.

Rahasia ini diungkapkan Sophie Capobianco, pramugari dari maskapai penerbangan Prancis La Compagnie. Sophie mengaku sudah melakukan persiapan 24 jam sebelum jadwal penerbangan. Dimulai dari menjaga makan.

"Aku menghindari minum alkohol dan makanan berlemak dan memperbanyak minum air putih serta makan sayuran juga buah-buahan agar tidak kurang cairan di keesokan harinya," kata Sophie seperti dikutip dari Aol.

Untuk perawatan dari luar, Sophie mengandalkan masker rambut satu hari sebelum penerbangan. Gunanya agar rambut tetap lembut dan lembap. Ia juga selalu menggunakan krim wajah yang berfungsi melembapkan.

Saat di pesawat, kulit rentan menjadi kering dan bersisik. Agar terhindar dari kekeringan, Sophie minum air putih secara berkala dan makan salad porsi kecil atau sayuran.

Sophie menceritakan, beberapa rekannya sesama kru kabin ada yang lebih memerhatikan penampilan daripada dirinya. Salah satu rekannya bahkan menyempatkan untuk membersihkan makeup dan mengaplikasikannya ulang.

"Aku kenal satu pramugari, saat di tengah-tengah penerbangan, dia menghapus semua riasannya dan membilasnya dengan air lalu berdandan lagi untuk mencegah kulitnya tertutup makeup berjam-jam," ungkap Sophie.

Begitu sampai di darat, biasanya Sophie akan mandi air hangat dan memakai masker rambut. "Membuatku kembali segar dan meremajakan kulit," kata Sophie. Nah, cukup mudah bukan?

Berita Terkait