Selasa, 06 Maret 2018 20:49 WITA

Pria Botak Punya Nafsu Seks Lebih Besar, Mitos atau Fakta?

Editor: Fathul Khair Akmal
Pria Botak Punya Nafsu Seks Lebih Besar, Mitos atau Fakta?
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Banyak mitos yang beredar tentang nafsu seks pria berkepala botak. Sebagian  orang menganggap, pria yang botak memiliki nafsu seks yang lebih tiggi ketimbang pria berambut lebat.

Hubungan Rambut dan Libido 
Sebelum mengetahui hubungan antara rambut dan libido, kita simak penelitian yang dilakukan James Hamilton di Yale pada 1960.

Penelitian ini mengamati 21 anak laki-laki yang dikebiri karena memiliki permasalahan perilaku dan mental. Dari pengebirian ini, anak laki-laki tidak mengalami kebotakan atau gejala rontok rambut. Sementara yang penisnya utuh ternyata mengalami rambut rontok.

Berdasar hal ini, masyarakat menganggap kalau pria botak memiliki libido yang lebih besar. Padahal, ada banyak faktor yang menyebabkan pria mengalami kenaikan atau bahkan penurunan libido.

Jadi, pria botak nafsu seksnya besar hanyalah mitos. Anda tidak perlu mempercayai mitos ini.

Penyebab Rambut Rontok 
Rambut rontok bisa muncul karena banyak hal. Selain karena pengaruh hormon seks pada pria, rambut rontok juga bisa terjadi karena sampo atau bahan lain yang terkandung dari minyak atau pomade. Rambut yang sensitif bisa saja alam kerontokan termasuk memunculkan masalah lain seperti ketombe.

Ketimbang rambut ada faktor lain yang memengaruhi naiknya nafsu atau libido dari pria. Pertama adalah gaya hidup sehat. Pria yang rajin berolahraga dan menjalani diet yang tepat cenderung memiliki kadar testosteron yang besar ketimbang pria yang pasif dan alami obesitas.

Kalau Anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan performa seks yang tinggi, jangan lupa untuk berolahraga. Lebih lanjut, kalau ingin memiliki kepala plontos agar terlihat lebih maskulin lakukan dengan pertimbangan yang matang, ya! Karena rambut plontos dan libido tidak ada hubungannya.

Tags