Selasa, 06 Maret 2018 06:30 WITA

Terganggu dengan Dagu Ganda? Ini Penyebabnya

Editor: Aswad Syam
Terganggu dengan Dagu Ganda? Ini Penyebabnya
Dagu ganda

RAKYATKU.COM – Seseorang yang memiliki dagu ganda, menandakan mengalami penambahan berat badan atau obesitas. Dagu ganda merupakan penumpukan lemak atau lipatan di sekitar bawah rahang, yang seolah-olah menyerupai dagu.

Dilansir dari doktersehat, untuk menghilangkan dagu ganda, ada banyak latihan yang dapat membuang lemak di bawah dagu dan leher. Ada juga perawatan lain yang bisa digunakan untuk menunjang latihan ini.

Lalu apa yang menyebabkan dagu ganda? Ada beberapa faktor berbeda yang menyebabkan dagu ganda. Anda bisa memahami faktor-faktor ini yang dapat membantu cara menyingkirkan dagu ganda itu sendiri, berikut penyebabnya, seperti dilansir Medical News Today.

1. Usia
Kulit bisa mulai kehilangan elastisitasnya seiring bertambahnya usia tubuh, yang bisa menyebabkan munculnya kulit ekstra atau kendor yang bisa menyebabkan dagu ganda.

2. Diet dan berat badan
Sementara penambahan berat badan, tidak selalu menjadi penyebab dagu ganda. Namun ini juga terlibat. Diet tinggi kalori, makanan olahan, dan lemak tidak sehat dapat memengaruhi penambahan berat badan dan dagu ganda juga.

3. Genetika
Gen mungkin berperan pada orang yang mengembangkan dagu ganda. Siapa pun yang memiliki sejarah keluarga kulit dengan sedikit elastisitas atau dagu ganda, mungkin lebih cenderung mengembangkannya.

4. Sikap
Postur tubuh yang buruk bisa melemahkan otot-otot leher dan dagu. Hal ini dapat menyebabkan dagu ganda seiring berjalannya waktu, karena kulit di sekitarnya kehilangan elastisitasnya saat otot tidak digunakan.