Senin, 05 Maret 2018 09:13 WITA

Dahsyatnya Khasiat Jus Tomat Setelah Dikonsumsi Dua Bulan

Editor: Abu Asyraf
Dahsyatnya Khasiat Jus Tomat Setelah Dikonsumsi Dua Bulan
Jus tomat punya manfaat besar bagi kesehatan manusia.

RAKYATKU.COM - Banyak orang yang tidak terlalu suka dengan jus tomat. Alasannya macam-macam. Bagi yang belum terbiasa, memang terasa aneh. Padahal, khasiatnya tergolong dahsyat.

Namun, khasiatnya baru bisa dirasakan jika dikonsumsi setiap hari selama dua bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tomat punya manfaat besar untuk kesehatan tubuh. 

Dilansir Healthtipssource, pakar kesehatan dari salah satu Universitas di Taiwan membuktikan hal ini. Para peneliti melakukan eksperimen pada wanita dengan usia, berat, dan latar belakang yang berbeda.

Peserta eksperimen diwajibkan meminum jus tomat 250 ml dalam rentang dua bulan, setiap harinya. Hasil eksperimen itu menunjukkan para peserta mengalami penurunan berat badan secara drastis.

Sebab meminum jus tomat secara rutin terbukti dapat mengikis timbunan lemak seseorang. Tomat juga dapat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu lycopene - antioksidan pada tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Rutin meminum segelas jus tomat setiap hari juga dapat menguatkan sistem imun tubuh, melindungi diri dari penyakit kardiovaskular, dan mengurangi kemungkinan kanker. Tomat juga terbukti ampuh mengatasi masalah pencernaan.

Buah yang mengandung potasium, kalsium, karbohidrat, vitamin C, dan protein nabati ini juga dapat mencegah penyakit hati, paru-paru, pankreas, dan kandung kemih. Selain itu, tomat juga secara signifikan mengurangi batuk, mencegah anemia, dan mengurangi gejala rematik. Penelitian ini juga mengungkapkan betapa tomat baik untuk mengatasi kram otot.