Sabtu, 03 Maret 2018 09:04 WITA

Tips Agar Lipstik Bertahan Lama

Editor: Suriawati
Tips Agar Lipstik Bertahan Lama
INT

RAKYATKU.COM - Memiliki lipstik yang tahan lama adalah harapan setiap wanita. Namun lipstik cenderung terhapus saat makan atau minum. Dalam kasus terburuk, itu bisa terhapus saat Anda mengenakan pakaian, dan malah menempel di sana.

Nah, jika Anda mencari cara menjaga agar lipstik bertahan lama, berikut tipsnya:

1. Menghidrasi bibir
Jika Anda ingin membuat lipstik Anda bertahan lama, maka Anda perlu melakukan pengelupasan dan menghilangkan potongan keriput yang ada di bibir Anda. Setelah itu, oleskan pelembab bibir agar bibir Anda tetap lembut dan lentur. Lipstik akan bertahan lebih lama pada bibir yang lebih lentur dan sehat.

2. Gunakan lip liner
Lip liner memiliki daya tahan lebih lama karena memiliki formula waxier yang membantu lipstik menempel pada bibir Anda. Lip liner menciptakan penghalang sehingga warna bibir Anda tetap bersentuhan dengan bibir Anda. Gunakan pensil bibir yang paling dekat dengan warna lipstik Anda atau lip liner netral. Lip liner membantu menciptakan kedalaman dan juga membentuk bibir Anda.

3. Gunakan lip primer
Lip primer memberikan dasar warna bibir Anda sehingga bisa bertahan lama. Ini menciptakan permukaan halus untuk lipstik Anda dan mencegah lipstik dari noda. Lip primer memiliki komponen tertentu yang membantu meningkatkan umur lipstik Anda

4. Jangan lupakan blotting
Blotting adalah trik sederhana namun efektif. Blotting membantu menyerap minyak berlebih dan mencegah lipstik agar tidak terhapus. Oleskan lapisan tipis lipstik ke seluruh bibir Anda. Kemudian ambil kertas tisu bersih dan letakkan di antara bibir Anda dan tekan bibir Anda selama beberapa detik. Selanjutnya oleskan lapisan lipstik yang lain.

5. Gunakan bedak
Setelah Anda mengoleskan warna bibir favorit Anda, ambil kertas tisu dan letakkan dengan lembut di bibir Anda. Selanjutnya ambil bedak dan taburi ke sikat halus lalu oleskan dengan lembut di atas kertas tisu. Keluarkan kertas tisu dan oleskan lapisan lain dari pewarna bibir favorit Anda.

6. Cobalah foundation
Foundation juga bekerja seperti lip primer. Ini juga membantu membuat dasar halus agar lipstik tetap di bibir untuk waktu yang lama. Anda bisa menggunakan ujung jari atau sikat rias datar untuk menerapkan foundation pada bibir Anda.

7. Gunakan lipstik long last
Memilih lipstik yang tepat adalah tugas yang penting. Lipstik long last mengandung pigmen ekstra dan pelembab yang lebih ringan, sehingga cenderung bertahan lebih lama dari formula bibir lainnya. Pililah lipstik matte atau tahan air. Jangan gunakan lipstik glossy karena cenderung cepat luntur.

8. Aplikasi yang tepat
Jika Anda menginginkan bibir yang sempurna, maka pastikan Anda mengoleskan lipstik Anda dengan lip brush. Oleskan pewarna bibir Anda dengan hati-hati mulai dari sudut bibir sampai ke tengah untuk mendapatkan hasil akhir yang baik dan tahan lama.