Selasa, 14 Juni 2016 08:40 WITA

Tips Mencegah Uban Secara Alami

Editor: Suriawati
Tips Mencegah Uban Secara Alami

RAKYATKU.COM - Uban merupakan perubahan alami pada rambut. Ini terjadi karena pertambahan usia, berubahan hormon dan faktor usia.

Meski rambut bisa berubah warna menjadi putih seiring bertambahnya usia, tapi proses ini bisa diperlambat.

Salah satu caranya adalah mengonsumsi makanan yang sehat. Beberapa makanan yang disarankan adalah lobak, selada air, wortel dan bayam. Minum rendah atau bebas kafein seperti teh peppermint dan teh hijau juga dapat memberikan manfaat luar biasa pada rambut.

Baca juga: Tips Sederhana Untuk Menghaluskan Telapak Tangan

Selain itu, pilihan sampo juga sangat menentukan. Sebelum membeli sampo dan kondisioner, usahakan membaca labelnya terlebih dahulu dengan hati-hati. Hindari shampo yang mengandung bahan kimia seperti dietanolamina, sodium lauryl atau laureth Sulfate, isopropyl alcohol, parabens dan propylene glycol.

loading...

Selain itu, para pakar kesehatan juga mengatakan bahwa stres dapat mempengaruhi pertumbuhan uban. Untuk itu, sebisa mungkin upayakan untuk menghindari stres, atau rencanakan liburan untuk merefresh pikiran dan perasaan Anda. 

Cara lain untuk mencegah rambut beruban adalah dengan merawat rambut Anda dengan minyak kelapa. Pijat minyak kelapa ke rambut Anda sebelum tidur dan biarkan semalam. 

Semakin Anda mengintegrasikan kebiasaan sehat ini dan teknik gaya hidup ke dalam hidup Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan memiliki rambut yang sehat dan kuat. Ini juga akan membantu dalam menjaga warna alami rambut Anda dan mencegah uban.

Loading...
Loading...