Kamis, 01 Maret 2018 08:57 WITA

7 Pengobatan Sederhana untuk Menyembuhkan Sakit Leher

Editor: Suriawati
7 Pengobatan Sederhana untuk Menyembuhkan Sakit Leher
INT

RAKYATKU.COM - Apakah Anda sering menderita sakit leher? Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai alasan, seperti ketegangan otot, posisi tidur yang salah, dan menyentak leher saat berolahraga. Penyebab lainnya mungkin karena kekurangan gizi, spondylosis serviks, kompresi saraf, dll.

Jika Anda mengalami sakit leher yang parah, Anda bisa memeriksakan diri ke dokter Anda. Namun, jika itu disebabkan oleh postur tubuh atau olahraga, Anda dapat mencoba pengobatan sederhana berikut ini:

1. Cuka apel
Cuka apel memiliki khasiat antiinflamasi dan antioksidan kuat yang bisa meringankan sakit leher dengan lebih cepat. Rendam handuk dalam cuka apel dan tempelkan area leher yang sakit. Biarkan selama beberapa jam dan ulangi setiap hari.

2. Minyak atsiri
Minyak atsiri seperti minyak peppermint, minyak basil dan minyak lavender paling bagus untuk mengobati nyeri leher. Minyak ini mengandung sifat anti-inflamasi dan memiliki efek menenangkan pada otot. Caranya pijat leher Anda dengan minyak astiri selama beberapa menit.

7 Pengobatan Sederhana untuk Menyembuhkan Sakit Leher3. Minyak kelapa hangat
Memijat area leher dengan lembut akan memperbaiki aliran darah dan mengurangi rasa sakit. Hangatkan satu sendok makan minyak mustard atau minyak kelapa. Pijat leher Anda dengan itu selama beberapa menit.

4. Es batu
Es batu adalah salah satu pengobatan rumah yang paling mudah untuk sakit leher. Suhu dingin pada es akan menurunkan peradangan dan mengurangi rasa sakit. Bungkus beberapa es dengan handuk, dan letakkan di area leher yang sakit. Biarkan selama 15 menit dan lakukan ini setiap 3 jam.

7 Pengobatan Sederhana untuk Menyembuhkan Sakit Leher5. Kunyit
Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat melawan peradangan dan mengurangi pembengkakan. Campur satu sendok teh bubuk kunyit dalam segelas susu. Panaskan campuran ini dan biarkan dingin. Tambahkan beberapa tetes madu, lalu minum dua kali sehari.

6. Cabe rawit
Cabe rawit mengandung senyawa yang disebut capsaicin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik yang membantu mengurangi nyeri leher. Campur satu sendok teh bubuk cabai rawit dengan dua sendok makan minyak zaitun hangat, dan oleskan di area leher.

7. Jahe
Jahe memiliki khasiat antiinflamasi yang meningkatkan sirkulasi darah di daerah leher. Potong sepotong jahe dan masukkan ke secangkir air mendidih. Saring air dan tambahkan sedikit madu. Minum teh jahe setiap hari selama beberapa hari.