Senin, 26 Februari 2018 09:15 WITA

Konsumsi Makanan ini Biar Tetap Cantik dan Sehat!

Editor: Suriawati
Konsumsi Makanan ini Biar Tetap Cantik dan Sehat!
Jamur Shiitake

RAKYATKU.COM - Jamur Shiitake adalah simbol umur panjang, dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari pengobatan Cina sejak dahulu kala.

Payung mini yang dapat dimakan ini adalah sumber vitamin B12, vitamin B6, asam pantotenat, folat, niasin, dan kolin. Anda juga dapat menemukan konsentrasi padat berbagai mineral, termasuk tembaga, seng, mangan, dan selenium dalam jamur ini.

Menurut sebuah penelitian, menerapkan ekstrak jamur shiitake pada kulit bisa meningkatkan kesehatan kulit. Kehadiran asam kojic yang padat, pengganti hydroquinone alami, bisa memudarkan bintik-bintik dan bekas luka.

Jamur ini juga kaya akan antioksidan, sehingga mampu melawan peradangan pada kulit. Ini bahkan bisa meredakan berbagai kondisi antiinflamasi termasuk rosacea, eksim, dan jerawat.

Kehadiran vitamin D dan selenium beserta antioksidan melindungi kulit Anda dari kerusakan yang dipicu oleh kondisi lingkungan.

Selain itu, jamur Shiitake juga merupakan agen anti-kanker yang luar biasa. Mengonsumsi jamur ini dapat menurunkan pertumbuhan sel kanker, sekaligus menghalangi sel kanker yang ada agar tidak menyebar ke lokasi lain.

Dengan memperkuat dan merangsang sistem kekebalan tubuh, jamur shiitake juga memicu pelepasan protein yang disempurnakan untuk menghilangkan sel kanker yang ada.