Kamis, 22 Februari 2018 17:35 WITA

Smartphone Bisa Menimbulkan Garis Hitam di Leher

Editor: Suriawati
Smartphone Bisa Menimbulkan Garis Hitam di Leher
INT

RAKYATKU.COM - Penggunaan smartphone telah banyak dikaitkan dengan masalah kesehatan, seperti gangguan mata dan bahkan kanker.

Yang terbaru, ahli kulit terkemuka mengatakan bahwa terlalu banyak menggunakan smartphone juga bisa mendatangkan malapetaka pada kulit, khususnya pada area leher.

Ahli Dermatologi Dr. Justine Hextall dari The Harley Medical Group mengatakan "Bila Anda terus-menerus melihat ke bawah pada telepon atau tablet Anda, Anda menyebabkan garis kalung, atau keriput horizontal di leher atau decolletage Anda." Decolletage adalah area pada wanita dari pangkal leher ke bagian atas dada.

"Leher dan decolletage adalah bagian tubuh kita yang sangat terlihat, dan salah satu indikator penuaan kulit paling banyak."

Dia menambahkan bahwa "Sebagian besar dari kita merawat kulit wajah tapi sering lupa leher dan di bawahnya. Struktur kulit leher dan decolletage jauh lebih tipis dan lebih sensitif daripada wajah dan karena itu cenderung rawan".

loading...

Smartphone Bisa Menimbulkan Garis Hitam di LeherNamun, Dr. Justine menegaskan beberapa perubahan sederhana dapat membantu memerangi masalah tersebut. Selain mengurangi penggunaan smartphone, dia juga menyarankan untuk lebih merawat leher seperti wajah.

"Perubahan sederhana dalam rutinitas sehari-hari Anda dapat membantu memerangi masalah ini. Rawat leher Anda saat Anda melakukan perawat wajah dan mulailah dengan pembersihan. "

"Saya merekomendasikan mencuci dengan lembut, lebih baik sedikit asam, sesuai pH alami kulit." Dr. Justine juga merekomendasikan penggunaan sun block setiap hari.

Loading...
Loading...