Kamis, 22 Februari 2018 04:30 WITA

Lima Bahan Alami yang Efektif Atasi Keriput di Dahi

Editor: Abu Asyraf
Lima Bahan Alami yang Efektif Atasi Keriput di Dahi
Kerutan pada dahi bisa diatasi dengan sejumlah bahan alami.

RAKYATKU.COM - Keriput pada dahi adalah bawaan seiring pertambahan usia. Namun, tidak berarti orang membiarkannya begitu saja. Sejumlah bahan alami ternyata bisa membantu mengatasi kerutan tersebut.

Bagi orang yang berduit, operasi bisa jadi salah satu upaya untuk mengembalikannya jadi kencang. Biayanya dipastikan mahal. Bagi orang dengan keuangan pas-pasan, pengobatan dengan itu sekadar mimpi.

Tak perlu putus asa. Sejumlah bahan alami ternyata bisa mengatasinya. Biayanya tak sampai puluhan ribu rupiah. Satu lagi, penanganan dengan bahan alami tersebut tanpa efek samping.

Setidaknya ada lima bahan alami yang bisa mengatasi kerutan pada dahi, sebagai berikut: 

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa membantu melembabkan kulit. Minyak ini mengandung antioksidan yang membantu mengurangi keriput. Untuk mengurangi keriput di dahi, cukup pijat dahi dengan beberapa tetes minyak kelapa. Pijat  hingga minyak meresap ke dalam kulit.

2. Serbuk kulit jeruk

Kulit jeruk sangat bermanfaat untuk menghilangkan keriput dari dahi. Untuk menggunakannya, campurkan satu sendok tepung jeruk dan tambahkan satu sendok air mawar. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci muka dengan air.

3. Pepaya

Pepaya sangat bermanfaat untuk mencegah gejala penuaan. Buah ini mengandung enzim yang disebut papain, yang efektif mengurangi keriput yang muncul di dahi. Cukup gunakan satu sendok bubur pepaya dan oleskan di dahi. Diamkan beberapa saat dan cuci dahi dengan air dingin.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Zat tersebut sangat membantu menghilangkan keriput dari dahi. Untuk menggunakannya, pijat dahi dengan satu sendok teh minyak zaitun sebelum tidur. Biarkan dalam semalam dan cuci dahi dengan air dingin saat pagi hari.

5. Nanas

Nanas mengandung bromelain dan vitamin yang membantu menghilangkan keriput dari dahi. Untuk menggunakannya, olah nanas menjadi jus. Setelah itu, oleskan di dahi dengan menggunakan kapas. Lalu, diamkan selama 10 menit dan setelah itu cuci dengan air.