Selasa, 20 Februari 2018 00:37 WITA

Kenali, Ini Tanda-tanda Pasangan Mulai Tak Setia

Editor: Aswad Syam
Kenali, Ini Tanda-tanda Pasangan Mulai Tak Setia
Ilustrasi

RAKYATKU.COM – Pernikahan penuh lika-liku. Banyak hal yang harus dilakukan setelah menikah. Di antaranya, memikirkan kehidupan rumah tangga, finansial, rumah, kehidupan seksual, hingga kemungkinan-kemungkinan terjadi kebosanan yang menggiring Anda pada keinginan untuk berselingkuh.

Doktersehat merilis sebuah penelitian yang mengungkap, sekitar 6% pasangan pernah berselingkuh dalam kehidupan pernikahannya. Sementara itu, pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, kemungkinan selingkuhnya bisa mencapai 25%. Pria sebagai orang yang kerap melakukannya.

Apa penyebab pasangan berselingkuh? 

Tidak puas saat berhubungan seks
Pria atau wanita akan mencari kenikmatan lain jika kehidupan seksualnya tidak berjalan dengan lancar. Untuk itu, pasangan disarankan untuk lebih terbuka pada masalah seks agar hal seperti ini tidak terjadi.

Tidak nyaman di rumah
Ada kalanya suasana rumah jadi tidak kondusif karena pasangan kerap marah, kerap menyalahkan, hingga melakukan tindakan kasar yang menjurus pada kekerasan.

Masalah finansial
Terkadang masalah uang bisa membuat pria atau wanita berselingkuh. Hal ini kerap dilakukan karena mereka merasa tidak puasa dengan kehidupannya.

Terlalu cuek atau sibuk bekerja

Terus bagaimanna tanda-tanda pasangan berselingkuh?

Jika tanda-tanda di bawah ini ada pada pasangan Anda, mulailah curiga

- Ponsel selalu dibawa atau merasa tidak aman kalau pasangan meminjam ponselnya. Kalau ponsel sampai digembok, berarti ada sesuatu yang tidak beres.

- Sering pulang tidak tepat waktu atau kerap ada acara dadakan yang berturut-turut padahal sebelum tidak.

-Terlalu memperhatikan pakaian, wajah, dan penampilannya.

- Sering marah atau emosi dengan pasangan.

-Mulai tidak tertarik untuk berhubungan seks atau sekadar tidur bersama untuk cuddling.

Nah, demikianlah beberapa tanda pasangan sudah mulai tidak setia. Kalau tanda di atas Anda temui, sebisa mungkin lakukan komunikasi dengan baik agar tidak semakin parah dan mengganggu atau merusak pernikahan.

Berita Terkait