Senin, 19 Februari 2018 10:40 WITA

Aman dan Nyaman, Alat Kontrasepsi ini Efektif Selama 10 Tahun

Editor: Suriawati
Aman dan Nyaman, Alat Kontrasepsi ini Efektif Selama 10 Tahun
Ballerine

RAKYATKU.COM - Ada banyak cara untuk mencegah kehamilan, termasuk minum pil kontrasepsi, spiral, dan suntik. Namun, semua pilihan ini masih memiliki kekurangan dan hanya bertahan untuk jangka waktu yang tidak begitu lama.

Tapi, ada sebuah kontrasepsi 'aman dan nyaman' yang bisa bekerja hingga 10 tahun. Namanya Ballerine, merupakan Alat KB Dalam Rahim (AKDR) berbentuk seperti bola, dengan tingkat keberhasilan antara 90 hingga 100%. 

Alat kontrasepsi ini bebas hormon dan diklaim dapat mengurangi risiko komplikasi, rasa sakit dan pendarahan pada wanita. 

Ballerine bekerja dengan melepaskan sebagian kecil progesteron ke dalam tubuh, atau perangkat non-hormonal yang terbuat dari tembaga untuk mengganggu proses pembuahan telur.

Aman dan Nyaman, Alat Kontrasepsi ini Efektif Selama 10 TahunLebih dari 14.000 Ballerine telah dipasang di Eropa, Israel dan Afrika, dan uji klinis telah mengurangi perdarahan dan rasa sakit pada 366 wanita berusia 25-42 tahun yang menggantikan AKDR-nya.

Ginekolog Dr Ilan Baram, yang mengembangkan Ballerine, mengatakan, "Teknologi ini berhasil meningkatkan kualitas hidup pengguna."