Sabtu, 17 Februari 2018 08:20 WITA

Apakah Minyak Vitamin C Membantu Mengobati Jerawat?

Editor: Suriawati
Apakah Minyak Vitamin C Membantu Mengobati Jerawat?
INT

RAKYATKU.COM - Jerawat terbentuk saat pori-pori di permukaan kulit kita tersumbat akibat produksi minyak berlebih. Bakteri normal yang berada di pori-pori ini, meningkat seiring dengan meningkatnya produksi sebum. 

Bakteri ini kemudian menyebar ke berbagai bagian wajah, dan menyebarkan jerawat. Jika terus dibiarkan, maka siklus ini akan terus berlanjut.

Salah satu cara untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan vitamin C? Tapi, apakah ini benar-benar bekerja? Vitamin C memiliki banyak antioksidan dan sangat baik untuk anti penuaan. Namun, manfaatnya untuk jerawat baru saja ditemukan, terutama jika digunakan dalam bentuk minyak.

Meskipun ada pemahaman yang berkembang di masyarakat bahwa setiap jenis minyak akan meningkatkan jerawat, tidak begitu dengan minyak vitamin C.

Apakah Minyak Vitamin C Membantu Mengobati Jerawat?Untuk informasi lebih detail, simak penjelasan berikut ini,seperti dilansir dari Boldsky:

1. Membersihkan kulit
Vitamin C memiliki sifat anti bakteri yang membantu menghancurkan bakteri penyebab masalah. Ini juga membantu menghilangkan kotoran dari permukaan kulit.

2. Non-comedogenic
Item non-comedogenic memang merupakan anugerah bagi kulit berjerawat. Ini berarti bahwa itu tidak akan menyumbat pori-pori kulit dan sebaliknya bisa mengurangi jerawat.

loading...

3. Membantu penyembuhan kulit
Vitamin C adalah penguat kekebalan tubuh, sehingga bisa membantu tubuh menyembuhkan diri dari infeksi apapun. Ini juga memperbaiki kulit dan menyembuhkan kerusakan yang disebabkan oleh jerawat.

4. Mengurangi peradangan
Kemerahan yang disebabkan oleh jerawat adalah karena darah yang melewati kapiler ke permukaan kulit. Minyak vitamin C menurunkan jumlah darah ke permukaan dan dengan demikian mengurangi kemerahan.

5. Mudah diserap
Minyak vitamin C mudah diserap ke dalam kulit. Ini menembus jauh ke dalam kulit dan bekerja pada akar untuk membersihkan jerawat.

6. Mengurangi produksi sebum
Minyak membunuh minyak. Karena sudah ada minyak pada kulit, kelenjar sebaceous tidak menghasilkan lebih banyak minyak, sehingga mengurangi kemungkinan jerawat sama sekali.

7. Mengurangi bintik jerawat
Minyak vitamin C tidak hanya membantu mengobati jerawat, tapi juga membantu memudarkan bintik mengerikan yang biasanya tertinggal setelah lesi sembuh.

Loading...
Loading...