Rabu, 14 Februari 2018 03:00 WITA

4 Manfaat Desahan Perempuan Saat Bercinta

Editor: Fathul Khair Akmal
4 Manfaat Desahan Perempuan Saat Bercinta
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Setiap pasangan tentu memilki preferensi bercinta masing-masing, mulai dari gaya, tempat hingga kebiasaan lainnya yang dilakukan demi mengalami orgasme, tapi tahukah Anda jika desahan perempuan ternyata merupakan salah satu faktor penting dalam mencapai orgasme? Coba bayangkan, ketika Anda sedang bercinta dengan pasangan, tetapi hanya diam  dan tidak berekspresi sama sekali. 

Nah, jangankan merasakan orgasme, hubungan intim yang dilakukanpun tidak akan terasa seperti sedang bercinta, bukan? Karena itu, reaksi dari kedua pasangan sangatlah penting jika ingin mencapai kepuasan yang maksimal. Reaksi tersebut seperti mendesah contohnya. 

Berbagai penelitian mengemukakan bahwa mendesah disaat bercinta, ternyata tidak hanya bermanfaat bagi salah satu pasangan, tetapi juga keduanya loh! Ingin tahu apa saja manfaatnya?

Simak manfaat desahan perempuan saat bercinta:

1. Menemukan Titik Kenikmatan
Pasangan jadi lebih mudah menemukan titik kenikmatan. Memang, ada beberapa cara seorang perempuan mengekspresikan kenikmatannya dalam bercinta seperti dikutip dari suara.com. 

Namun, bagaimanapun itu caranya, entah secara lembut dan perlahan mendesah, dengan teriakan yang kencang atau bahkan sekadar memberikan raut wajah yang menggambarkan kenikmatan kepada pasangannya. Itu berarti tubuh si perempuan sungguh menikmatinya!

Selain itu, tidak hanya si perempuan, tetapi juga si lelaki yang juga mendapatkan kenikmatan dari melihat pasanganya mendesah. Mengapa? Karena ketika perempuan mendesah, berarti gaya bercinta kedua pasangan dengan satu sama lain sudah sangatlah baik untuk dapat saling memuaskan.

2. Meningkatkan Komunikasi Seksual Pasangan untuk Lebih Mudah Orgasme
Ketika perempuan mendesah, berarti secara tidak sadar, tubuh sedang mengomunikasikan bahwa apapun yang sedang dilakukan si lelaki, sangatlah terasa dengan nikmat.

Selain itu, hal tersebut juga menandakan bahwa bagian mana yang sedang diperhatikan oleh si lelaki secara seksual, sudahlah tepat untuk diteruskan hingga mencapai orgasme.

Mengapa tidak? Karena dengan si perempuan mendesah, pasangannya seolah akan seperti mendapatkan sebuah sinyal untuk terus memberikan rangsangkan lebih pada daerah tersebut.

3. Membantu Mengatur Napas
Dapat membantu  untuk mengatur napas. Pasalnya, di saat perempuan membuka mulutnya untuk mendesah secara berulang-ulang, tanpa disadari, dirinya sedang mengatur napasnya agar tubuh tidak cepat lelah. 

Seperti diketahui oleh pasangan suami dan istri, karena bercinta merupakan aktivitas fisik yang sangatlah intens, tubuh dapat membakar begitu banyak kalori sehingga hampir sama seperti berolahraga, bukan? 

Nah, sama halnya seperti berolahraga, dalam bercinta, kedua pasangan perlu mengatur napas agar tubuh tetap berenergi. Selebihnya, dengan bernapas secara teratur, kenyamanan dan relaksasi juga dapat memicu kenikmatan seks, lho!

4. Merelaksasikan Tubuh
Manfaat desahan perempuan yang terakhir untuk merelaksasikan tubuh. Terkadang, memang untuk melepaskan diri begitu saja dengan bersuara ketika bercinta diperlukan kenyamanan dan tingkat keberanian yang tinggi. Mengapa? Karena banyak dari mereka yang menahan keinginan tersebut, biasanya atas dasar malu.

Nah, ini artinya, dengan bersuara seperti mendesah, tubuh akan terasa jauh lebih rileks karena tidak ada hal yang harus ditahan lebih lama lagi, bukan? 

Selain itu, manfaat desahan juga dapat membuat Anda dan pasangan sama-sama percaya diri dalam bercinta, sehingga tubuh akhirnya lepas menjadi rileks dan bebas dari rasa stres.

Nah, itu dia manfaat desahan perempuan pada saat bercinta! Desahan yang memang merupakan sebuah reaksi spontan dari tubuh, pada dasarnya bermanfaat untuk selalu menjaga komunikasi pasangan dalam bercinta.

Tags