Minggu, 11 Februari 2018 07:30 WITA

Cegah Jerawat dengan Makanan Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Cegah Jerawat dengan Makanan Ini

RAKYATKU.COM - Kulit bersih dan sehat adalah dambaan banyak orang. Namun karena stres, kelelahan, atau perubahan cuaca, kulit bisa berjerawat. 

Tapi jangan khawatir, ada beberapa makanan yang ampuh mencegah jerawat muncul. Dikutip dari Hellosehat.com, Sabtu (10/2/2018), berikut beberapa makanan tersebut.

Alpukat
Buah lezat yang satu ini diketahui kaya akan vitamin E yang bisa meningkatkan kelembapan dan kekenyalan kulit. Sehingga menjaganya tetap awet muda.

Alpukat juga merupakan sumber vitamin C yang baik untuk mengurangi peradangan kulit dan merupakan pelembap alami untuk kulit.

Kacang-kacangan
Kebanyakan orang yang memiliki jerawat biasanya terkait dengan kekurangan mineral seperti seng dan selenium. Nah, Anda bisa mendapatkan asupan mineral tersebut dari kacang-kacangan. Pasalnya, kacang-kacangan mengandung selenium, vitamin E, tembaga, magnesium, mangan, kalium, kalsium, serta zat besi yang semuanya baik untuk kesehatan kulit Anda.

Anggur merah
Buah dan biji anggur merah kaya akan kandungan bahan kimia dan antioksidan yang telah terbukti bisa membantu mengobati kondisi peradangan kulit seperti psoriasis dan eksim. Tidak hanya itu, buah anggur merah pun juga dikenal dapat membantu mengatasi efek samping dari reaksi alergi pada kulit.

Nasi merah
Nasi merah kaya akan sumber vitamin B, magnesium, protein, dan beberapa antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Terutama kandungan vitamin B dalam beras merahyang penting untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. 

Makanan dengan vitamin B mampu mengurangi stres kulit dengan membantu mengatur kadar hormon dalam tubuh sehingga bisa mencegah terjadinya jerawat.

Brokoli
Brokoli dilengkapi dengan vitamin A, B, C, E, dan K yang baik untuk kesehatan tubuh. Berbagai antioksidan yang terkandung dalam brokoli akan membantu melawan kerusakan kulit serta membuat kulit Anda jadi lebih bercahaya.

Tags