Sabtu, 10 Februari 2018 09:17 WITA

8 Nyeri Tubuh Biasa yang Tidak Boleh Anda Abaikan

Editor: Suriawati
8 Nyeri Tubuh Biasa yang Tidak Boleh Anda Abaikan
INT

RAKYATKU.COM - Rasa sakit adalah salah satu sensasi yang paling sering dirasakan oleh sebagian besar makhluk hidup. Ini merupakan gejala dari sejumlah kondisi, yang biasanya disebabkan oleh peradangan atau infeksi yang disebabkan oleh penyakit atau cedera tertentu.

Oleh karena, ketika tubuh Anda merasa sakit, maka Anda tidak boleh mengabaikannya. Bisajadi itu adalah sinyal yang dikirim tubuh akan adanya kondisi kesehatan yang lebih fatal.

Berikut beberapa jenis nyeri tubuh yang tidak boleh Anda abaikan:

1. Sakit punggung
Otot punggung mendukung bagian atas dan bawah tubuh, sehingga mengalami banyak tekanan. Jika Anda terus-menerus mengalami sakit punggung, ditambah dengan sensasi kesemutan di jari kaki dan kaki, itu bisa menandakan adanya kerusakan pada tulang belakang

2. Sakit rahang
Kekakuan dan nyeri rahang yang konstan, ditambah dengan nyeri dada yang ringan, bisa mengindikasikan penyakit jantung yang serius!

3. Sakit di perut bawah
Nyeri perut juga cukup umum terjadi, terutama jika Anda menderita penyakit pencernaan sementara seperti maag. Namun, jika Anda telah mengalami nyeri di daerah perut kanan bawah untuk waktu yang cukup lama, maka itu bisa mengindikasikan adanya radang usus buntu. Mengabaikan radang usus buntu dapat menyebabkan konsekuensi yang mengancam nyawa.

8 Nyeri Tubuh Biasa yang Tidak Boleh Anda Abaikan

4. Sakit kepala tajam
Akar penyebab sakit kepala bisa berkisar mulai dari stres hingga kanker! Jadi, itu tidak boleh diabaikan, karena kita tidak pernah tahu apa penyebabnya, kecuali melakukan pemeriksaan! Rasa sakit yang tajam di daerah kepala, yang terus-menerus, bisa mengindikasikan adanya tumor otak atau bahkan masalah pada jantung.

5. Kram menstruasi kronis
Meskipun ini sangat umum terjadi pada kebanyakan wanita namun jika Anda mengalami kram menstruasi kronis, maka itu mungkin dapat mengindikasikan adanya PMS serius atau kanker rahim.

8 Nyeri Tubuh Biasa yang Tidak Boleh Anda Abaikan6. Nyeri kaki
Jika Anda adalah orang yang banyak berjalan, atau memiliki pekerjaan yang mengharuskan bertumpu pada kaki sepanjang hari, maka rasa sakit di kaki mungkin normal. Namun, jika Anda mengalami nyeri kaki yang tidak biasa, terus-menerus, ditambah dengan mati rasa, hal itu bisa mengindikasikan adanya diabetes atau neuropati diabetes.

7. Sakit di otot betis
Jika Anda merasa bahwa otot betis Anda sangat sakit walaupun Anda tidak banyak bergerak, hal itu bisa mengindikasikan adanya kekurangan kalsium dan osteoporosis. Kekurangan kalsium biasanya mempengaruhi otot betis terlebih dahulu, menurut sejumlah penelitian.

8. Sakit di testis
Jika Anda mengalami rasa sakit yang tajam di daerah testis alat kelamin Anda secara terus-menerus, terutama saat melakukan hubungan seksual, maka itu bisa menjadi pertanda penyakit menular seksual dan kanker testis.