Selasa, 06 Februari 2018 17:58 WITA

Hanya Dengan Berdiri Bisa Menurunkan Berat Badan

Editor: Suriawati
Hanya Dengan Berdiri Bisa Menurunkan Berat Badan
Foto: Konzertsommer

RAKYATKU.COM - Sebuah studi baru menunjukkan bahwa berdiri selama enam jam sehari dapat membantu orang menurunkan berat badan dari waktu ke waktu.

Studi ini dilakukan oleh peneliti Mayo Clinic, dengan melihat data dari 46 penelitian berbeda yang melibatkan total 1.184 pria dan wanita. Berdasarkan data tersebut, para peneliti menyimpulkan bahwa berdiri membakar 0,15 lebih banyak kalori per menit daripada duduk.

Itu mungkin tidak terdengar banyak, tapi, peneliti mengatakan bahwa jika seseorang mengganti kebiasaan duduk selama enam jam sehari dengan berdiri, maka orang dewasa seberat 64kg akan membakar 54 kalori tambahan. Seiring waktu, itu bisa diterjemahkan menjadi 5,5 pon (2,5 kg) dalam setahun.

Hanya Dengan Berdiri Bisa Menurunkan Berat BadanDr. Francisco Lopez-Jimenez, ketua kardiologi pencegahan di Mayo Clinic mengatakan bahwa temuan ini tidak berarti bahwa seseorang harus menghabiskan sebagian besar hari mereka dengan berdiri. Tapi akan sangat baik jika seseorang dapat meluangkan sedikit waktu untuk berdiri dan bergerak lebih banyak.

"Bahkan jika itu hanya berdiri, itu bisa bermanfaat," katanya. Ia menambahkan bahwa "hindari duduk terlalu lama."

Temuan ini dipublikasikan di European Journal of Preventive Cardiology.

Tags