Selasa, 06 Februari 2018 16:14 WITA

Manfaat Jus Timun Suri untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Manfaat Jus Timun Suri untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Apakah Anda seorang pecinta jus buah? Sudah pernah mencoba jus timun suri? Yah, buah ini ternyata bisa juga diolah menjadi jus, dan menawarkan rasa yang menyegarkan, dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Jus timun suri rendah kalori, dan mengandung vitamin penting seperti B dan C, dan mineral, seperti potassium, magnesium, kalsium iron dan zinc. Berikut manfaat kesehatan jus timun suri:

1. Mengatasi kolestrol
Timun suri memiliki kandungan serat larut yang tinggi, yang membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi.

2. Memperkuat tulang dan gigi
Kaya akan kalsium, buah ini membantu menguatkan dan mengembangkan tulang dan gigi.

3. Menghidrasi tubuh
Timun suri menyimpan banyak air dalam dagingnya. Ini adalah alternatif terbaik untuk air mineral. Buahnya terdiri dari 90% air dan merupakan pelepas dahaga yang luar biasa.

4. Bagus untuk pencernaan
Timun suri juga memiliki serat yang tidak larut yang membantu pencernaan. Segelas jus timun suri dapat menyembuhkan sembelit dan kembung seketika. Ini juga memperkuat ginjal dengan membuang racun secara efisien.

5. Mengatasi hipertensi
Orang yang menderita hipertensi bisa menuai manfaat jus ini, karena bisa mengurangi tekanan darah tinggi, berkat kandungan potassium-nya.

6. Bagus untuk wanita hamil
Jus ini mengandung semua mineral penting dan vitamin yang dibutuhkan untuk perkembangan janin yang sehat. Buah ini juga bisa mengurangi masalah kehamilan lainnya, seperti gangguan pencernaan dan gas.

7. Bagus untuk mata
Jus timun suri mengandung lutein dan zeaxanthin, yang merupakan fitonutrien dan dibutuhkan untuk kesehatan mata. Mengonsumsi jus ini tiap hari dapat meningkatkan penglihatan dan juga mengurangi risiko katarak.