Selasa, 19 April 2016 16:53 WITA

Lebih Sehat Mana, Tidur Pakai Bra atau Tidak?

Editor: Suriawati
Lebih Sehat Mana, Tidur Pakai Bra atau Tidak?
INT

RAKYATKU.COM - Hingga saat ini, ada banyak perdebatan kesehatan terkait tidur dengan memakai bra, atau melepasnya. Lalu tindakan mana yang sehat?

Dilansir dari women'sHealth, para ahli mengatakan, hingga saat ini belum ada sama sekali penelitian yang mendukung klaim bahwa mengenakan bra selama 24 jam buruk bagi kesehatan.

"Tidak ada bukti apapun yang mengkalim bahwa semua bra, atau bra ketat, berbahaya," kata Holly Pederson MD, direktur layanan medis payudara di Klinik Cleveland.

Salah satu mitos yang paling umum adalah bahwa ada hubungan antara mengenakan bra di malam hari dan peningkatan risiko kanker payudara. Tapi, sekali kali Holly menekankan bahwa ini sama sekali belum terbukti. 

Bahkan, sebuah studi kasus pada 2014 yang dilakukan di Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle menemukan bahwa tidak ada aspek pemakaian bra (termasuk ukuran cup, frekuensi pakai, underwire, atau usia ketika mulai memakai bra) yang terhubung ke kanker payudara.

loading...

Selain itu, beberapa wanita juga percaya bahwa mengenakan bra siang dan malam akan mempertahankan gairahan seksual dan bentuk bulat. 

Tapi menurut Holly, karena jaringan payudara kita terbentuk dari lemak yang lembut, dan seiring bertambahnya usia, payudara kita secara alami menjadi akan kendor. 

Intinya: Jika Anda merasa nyaman tanpa bra di malam hari, maka lepaskan saja. Sebaliknya, jika Anda merasa lebih nyaman dengan mengenakan bra, maka Anda boleh memakainya.

Loading...
Loading...