Rabu, 17 Januari 2018 11:34 WITA

Mayat Pertama yang Dibekukan Akan Dihidupkan Dalam 10 Tahun

Editor: Suriawati
Mayat Pertama yang Dibekukan Akan Dihidupkan Dalam 10 Tahun
Mayat dibekukan di Institut Cryonics

RAKYATKU.COM - Dokter telah mampu menyelamatkan banyak nyawa berkat kemajuan ilmu kedokteran yang telah dicapai dalam beberapa tahun terakhir. Tapi bisakah mereka menghidupkan kembali orang yang telah meninggal?

Mungkin terdengar mustahil, tapi para ahli mengatakan bahwa mereka mungkin akan mampu melakukannya. Dennis Kowalski dari Institut Cryonics di Michigan mengklaim bahwa tubuh manusia pertama yang dibekukan dengan kriogenik akan dihidupkan kembali dalam 10 tahun ke depan.

Berbicara kepada Daily Star, Kowalski mengatakan, "Jika Anda Menjalani sesuatu seperti CPR, itu akan terasa tidak dapat dipercaya 100 tahun yang lalu. Sekarang kita menjalani teknologi itu begitu saja."

"Secara krionis membawa seseorang kembali ke kehidupan pasti bisa dilakukan dalam 100 tahun, tapi bisa jadi juga dalam sepuluh tahun," katanya.

Kowalski menambahkan bahwa kebangkitan jenazah pertama bergantung pada seberapa cepat teknologi berkembang, seperti kemajuan sel induk.

Mayat Pertama yang Dibekukan Akan Dihidupkan Dalam 10 TahunSaat ini Institut Cryonics telah memiliki hampir 2.000 pendaftar, yang ingin agar tubuhnya dibekukan setelah mereka meninggal. 

Menurut Daily Mail, sudah ada 350 orang di seluruh dunia yang membekukan mayat mereka dengan harapan mereka dapat dihidupkan kembali di masa depan.

Proses pembekuan mayat hanya tersedia di Rusia, Amerika Serikat dan Portugal. Proses pembekuan dilakukan dengan menyimpan tubuh dalam bak es. Para ahli kemudian mengalirkan darah dan menggantinya dengan cairan anti beku untuk menghentikan kristal es berbahaya terbentuk di dalam tubuh.