Selasa, 09 Januari 2018 20:39 WITA

Bahan Alami untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Editor: Suriawati
Bahan Alami untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
INT

RAKYATKU.COM - Tekanan darah tinggi adalah kondisi yang umum. Diperkirakan hampir 40% populasi dunia menderita gangguan terkait tekanan darah.

Beberapa penyebab umum tekanan darah adalah diet dan kebiasaan makan yang tidak sehat, dikombinasikan dengan gaya hidup yang tidak aktif, serta jadwal sibuk.

Tekanan darah tinggi meningkatkan ketegangan pada otot jantung dan tekanan di arteri. Karena ini, pasien yang menderita tekanan darah tinggi rentan terhadap penyakit yang mempengaruhi arteri dan menderita penyakit jantung hipertensi.

Jika Anda atau anggota keluarga Anda menderita tekanan darah tinggi, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan di rumah sebagai obat. Berikut daftar pengobatan alami yang paling efektif membantu mengendalikan tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

1. Seledri
Seledri adalah sayuran berdaun yang sehat untuk jantung Anda dan juga mengandung banyak serat. Ini mengandung banyak 3N butylphthalide yang bisa mengurangi tekanan darah.

Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi Anda sebelum mengonsumsi seledri, karena ini memiliki kadar natrium tinggi.

Bahan Alami untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi2. Madu, jahe dan jinten
Ini adalah kombinasi hebat yang bisa Anda siapkan di rumah. Campur satu sendok teh ekstrak jahe dengan satu sendok teh madu dan biji jinten.

Ini bisa menjaga kesehatan tenggorokan dan perut Anda, sekaligus menurunkan tekanan darah. Konsumsi ini dua kali sehari.

3. Air kelapa
Kelapa adalah buah yang memiliki reputasi buruk untuk kolesterol. Tapi tidak airnya. Sebuah laporan baru-baru ini menyarankan bahwa air kelapa sangat bermanfaat bagi Anda jika Anda menderita hipertensi.

Bahan Alami untuk Menurunkan Tekanan Darah TinggiAir kelapa kaya akan vitamin C, potassium dan magnesium yang membantu menurunkan tekanan sistolik. Minum sekitar 8-10 gelas air kelapa, dengan sedikit madu dan lemon.

4. Kentang
Studi terbaru menunjukkan bahwa beberapa porsi kentang bisa mengurangi tekanan darah tinggi, tanpa menyebabkan penambahan berat badan!

Rebus kentang dan konsumsi begitu saja! Anda juga bisa menambahkan lada jika Anda suka.