Selasa, 09 Januari 2018 19:47 WITA

Cara Alami Meredakan Gatal Karena Kehamilan

Editor: Suriawati
Cara Alami Meredakan Gatal Karena Kehamilan
INT

RAKYATKU.COM - Rasa gatal adalah masalah umum selama kehamilan. Penyebab yang paling umum adalah penambahan berat badan dan perubahan hormon. Pola makan yang buruk dengan kelebihan karbohidrat dan gula juga dapat menyebabkan pertumbuhan jamur, sehingga menyebabkan gatal.

Rasa gatal biasanya akan mulai dimulai ketika kehamilan memasuki trimester ketiga. Nah, jika mengalami masalah ini, Anda dapat memilih pengobatan alami untuk melegakannya.

Salah satu bahan yang bisa Anda gunakan adalah lidah buaya. Caranya, iris daun lidah buaya dan ambil gelnya, lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara. Oleskan gel ini ke daerah yang gatal dan pijit-pijit dengan lembut. Anda bisa menyimpan sisa gel di tempat yang sejuk.

Seberapa sering Anda harus melakukannya? Gel lidah buaya bisa dioleskan dua kali sehari untuk menghilangkan rasa gatal.

Cara Alami Meredakan Gatal Karena KehamilanMengapa ini efektif?
Tanaman ini dikenal di seluruh dunia karena keefektifannya dalam penyembuhan berbagai kondisi kulit. Ini menenangkan kulit yang teriritasi dan gatal yang terlihat saat hamil karena mengandung senyawa anti-inflamasi. Ini juga bekerja sebagai agen penghidrasi untuk kulit.

Hasilnya, Anda tidak hanya bisa menghindari rasa gatal karena kehamilan, tapi kulit Anda juga akan terasa lembut, kenyal, dan sehat.

Jika tidak menemukan lidah buaya, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa asli. Caranya, oleskan beberapa tetes minyak kelapa, pijat kulit selama 2-3 menit agar minyak mudah meresap kekulit. Anda bisa melakukan ini sesering mungkin.

Minyak kelapa menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam dan memberi nutrisi pada sel kulit kering dan teriritasi. Ini menyediakan asam lemak esensial, dan sifat anti-inflamasi dan antimikroba, sehingga dapat membantu mengurangi sensasi gatal dan juga mengatasi infeksi yang mungkin menyebabkan iritasi kulit.