Senin, 08 Januari 2018 17:59 WITA

Coba Ini! Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Kopi Hijau

Editor: Suriawati
Coba Ini! Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Kopi Hijau
INT

RAKYATKU.COM - Bukan cuma teh hijau, ekstrak kopi hijau juga bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Kopi hijau adalah bentuk biji yang belum dipanggang, dan mengandung sejumlah asam klorogenik.

Penelitian menunjukkan bahwa zat ini dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dengan meregulasi gen yang bertanggung jawab untuk kenaikan berat badan. Asam klorogenik juga dapat mencegah penyerapan lemak dan meningkatkan metabolisme lemak di hati, sehingga membantu menurunkan berat badan. Selain itu, asam klorogenik juga menormalkan hormon terkait obesitas.

Jadi jelas, dari semua manfaat yang disebutkan di atas, biji kopi hijau menargetkan akar penyebab kenaikan berat badan dan karena itu bisa menjadi agen penurunan berat badan.

Coba Ini! Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Kopi HijauUntuk menyiapkan kopi hijau, belilah bungkus biji kopi hijau dari pasaran. Gunakan penggiling kopi untuk menggiling biji kopi hijau dan seduh. Jangan gunakan gula atau pemanis buatan.

Jika Anda tidak tahan dengan rasanya, tambahkan daun mint ke dalamnya. Mint memiliki sifat penurunan berat badan dan akan membantu membuang racun.

Atau, Anda juga bisa menyeduh kopi hijau Anda dengan jahe yang telah dihancurkan. Jahe juga membantu meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga menawarkan manfaat double.

Tags