Senin, 08 Januari 2018 09:48 WITA

3 Aturan Sarapan yang Harus Diikuti untuk Turunkan Berat Badan

Editor: Suriawati
3 Aturan Sarapan yang Harus Diikuti untuk Turunkan Berat Badan
INT

RAKYATKU.COM - Salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan membuat perubahan gaya hidup yang realistis dan konsisten. Ini bisa dimulai dengan menyantap sarapan sehat setiap pagi.

Bukan hanya itu, agar upaya diet Anda tidak gagal, Anda juga harus mengikuti aturan sarapan yang benar. Dilansir dari Time, berikut tiga 3 aturan sarapan yeng benar:

1. Makanlah segera
Sebuah studi yang diposting di Helath.com menemukan bahwa sarapan pagi membantu menjaga metabolisme tubuh Anda tetap segar. Jadi pastikan untuk makan dalam waktu 30-60 menit setelah bangun. Ini bertujuan untuk memanfaatkan potensi pembakaran lemak di tubuh Anda.

Sarapan merupakan hal penting, karena ini bisa memastikan bahwa Anda tidak merasa kelaparan pada siang hari, dan makan banyak pada waktu makan siang atau makan malam.

2. Perbanyak protein
Sarapan tinggi protein, seperti telur bisa menangkal rasa lapar, dan membantu Anda makan lebih sedikit dan akhirnya menurunkan berat badan. Sebuah studi lainnya menemukan bahwa wanita yang makan sarapan telur kehilangan berat badan dua kali lebih banyak daripada wanita yang memulai hari mereka dengan bagel (sejenis roti).

3 Aturan Sarapan yang Harus Diikuti untuk Turunkan Berat BadanProtein tinggi juga bisa membuat Anda berenergi sepanjang hari karena mereka dicerna lebih lambat daripada sarapan lainnya.

3. Tambahkan pisang
Mengkonsumsi sarapan pagi yang tinggi di pati resistan atau Resistant Starch (RS) dapat membantu Anda tetap kenyang dan membantu Anda membakar lebih banyak kalori karena mendorong tubuh Anda untuk menggunakan lemak untuk energi.

RS ditemukan pada makanan seperti pisang dan gandum, jadi cobalah makan makanan ini setiap pagi!

Tags