Sabtu, 06 Januari 2018 12:08 WITA

Apa yang Terjadi Pada Bayi Jika Ibunya Makan 9 Telur Sehari Saat Hamil?

Editor: Suriawati
Apa yang Terjadi Pada Bayi Jika Ibunya Makan 9 Telur Sehari Saat Hamil?
INT

RAKYATKU.COM - Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa wanita hamil yang makan sampai sembilan telur sehari melahirkan bayi yang ber-IQ tinggi. Telur mengandung choline tinggi, yang meningkatkan ingatan dan kemampuan bayi untuk memproses informasi.

Dalam penelitian ini, para peneliti dari Cornell University menganalisis 26 wanita hamil yang memasuki trimester ketiga.

Setengah dari partisipan penelitian tersebut mengkonsumsi 480 mg choline setiap hari sampai melahirkan, sementara sisanya hanya mengonsumsi 930mg.

Selanjutnya, pneleiti menilai kecepatan pemrosesan informasi dan kenangan pada bayi saat mereka berusia empat, tujuh, 10 dan 13 bulan.

Apa yang Terjadi Pada Bayi Jika Ibunya Makan 9 Telur Sehari Saat Hamil?Hasilnya menunjukkan bahwa bayi memiliki waktu reaksi yang jauh lebih cepat jika ibu mereka makan 930 mg choline per hari selama tahap akhir kehamilan mereka.

Bayi juga lebih cepat dalam memproses informasi jika ibu mereka mengkonsumsi sekitar dua kali asupan choline yang direkomendasikan setiap hari pada trimester ketiga mereka.  

Temuan ini dipublikasikan di Journal of Federation of American Societies for Experimental Biology.