Kamis, 04 Januari 2018 14:14 WITA

Fakta Tentang Nyamuk yang Mungkin Belum Anda Tahu

Editor: Suriawati
Fakta Tentang Nyamuk yang Mungkin Belum Anda Tahu
INT

RAKYATKU.COM - Semua orang tahun bahwa nyamuk merupakan salah satu penyebab utama beberapa penyakit berbahaya, seperti demam berdarah, malaria dan zika.

Tapi tahukah Anda bahwa nyamuk tidak menggigit semua orang, dan mereka lebih menyukai wanita hamil? Mengapa demikian? simak fakta tentang nyamuk berikut ini!

  • Sekitar 85% manusia mengeluarkan hormon yang mendukung golongan darah nyamuk, sementara 15% lainnya tidak, itulah sebabnya ada orang yang tidak pernah digigit nyamuk.
  • Menurut Stylecraze, sebuah penelitian menemukan bahwa nyamuk lebih mungkin menggigit mereka yang memiliki Tipe darah O daripada mereka yang tipe A. Sementara Tipe B tidak begitu disukai dan tidak begitu dibenci.
  • Karbon dioksida adalah cara lain bagi nyamuk mendeteksi target mereka, dengan menggunakan organ yang disebut palp rahang atas.
  • Wanita hamil diketahui menderita gigitan nyamuk lebih banyak dibanding yang lainnya. Itu karena mereka menghembuskan lebih banyak karbon dioksida dan juga lebih hangat dari yang lain.

Fakta Tentang Nyamuk yang Mungkin Belum Anda Tahu

  • Olahraga dan metabolisme tubuh yang berbeda juga bisa membuat seseorang lebih rentan terhadap gigitan nyamuk. Nyamuk bisa mendeteksi zat seperti amonia, asam urat, dan asam laktat yang dikeluarkan melalui tubuh Anda. Mereka lebih tertarik pada mereka yang memiliki suhu tubuh lebih tinggi.
  • Penelitian lain menunjukkan bahwa memiliki berbagai jenis bakteri membuat kulit seseorang lebih menarik bagi nyamuk. Salah satu temuan misterius menunjukkan bahwa mengkonsumsi satu botol bir membuat seseorang lebih menarik bagi hewan parasit ini.
  • Warna pakaian Anda adalah faktor lain yang menentukan apakah nyamuk tertarik untuk hinggap di tubuh Anda. Orang yang memakai nuansa hitam atau merah yang lebih menonjol cenderung digigit nyamuk karena hal itu membuat mereka lebih mudah ditemukan.