Kamis, 04 Januari 2018 13:02 WITA

Wanita ini Sembuh Dari Kanker Darah, Rahasianya Adalah Kunyit

Editor: Suriawati
Wanita ini Sembuh Dari Kanker Darah, Rahasianya Adalah Kunyit
INT

RAKYATKU.COM - Seorang pensiunan Inggris yang telah berjuang melawan kanker darah selama lima tahun, akhirnya bisa mengalahkan penyakit tersebut dengan mengkonsumsi tablet kunyit.

Menurut Metro UK, Dieneke Ferguson, 67 tahun, bisa jadi orang pertama yang sembuh dari kanker dengan menggunakan tablet yang terbuat dari rempah-rempah, setelah menghentikan perawatan medis konvensional.

Padahal sebelumnya, wanita dari London utara ini telah menjalani tiga putaran kemoterapi dan empat transplantasi sel induk untuk mengobati mieloma kanker darah yang melumpuhkannya. 
Tapi penyakitnya tak kunjung sembuhm malah mengalami kambuh, dan dokter mengatakan bahwa harapan hidup Ferguson semakin menipis.

Namun, berkat tablet kunyit, jumlah sel plasmanya telah teratasi dan dia mengatakan bahwa kualitas hidupnya telah meningkat secara signifikan. Sel plasma adalah sejenis sel darah putih yang, menjadi abnormal dan berkembang biak secara tak terkendali.

Wanita ini Sembuh Dari Kanker Darah, Rahasianya Adalah KunyitMenurut laporan, Ferguson mengonsumsi 8g tablet kunyit setiap hari selama beberapa tahun tanpa perawatan lebih lanjut, dan sekarang mengejutkan dokter. Keajaiban itu diyakini diperolehnya berkat kandungan kurkumin dalam kunyit.

"Sepengetahuan kami, inilah laporan pertama di mana kurkumin telah menunjukkan respons objektif dalam penyakit progresif tanpa adanya pengobatan konvensional," kata dokternya, dari Barts Health NHS Trust di London.

Namun, dokter mengatakan, tidak mungkin mengobati kanker dengan kunyit dapur biasa, karena hanya mengandung kurkumin 2%.