Kamis, 04 Januari 2018 10:38 WITA

Tips Melembabkan Tangan Kering

Editor: Suriawati
Tips Melembabkan Tangan Kering
INT

RAKYATKU.COM - Kekurangan kelembaban di udara bisa menyebabkan kulit tangan menjadi kering, kasar dan pecah-pecah. Ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan, dan mengganggu hubungan sosial, karena bisa membuat Anda canggung untuk berjabat tangan.

Sebenarnya, Anda bisa menggunakan pelembab dan lotion untuk mengatasi hal ini. Tapi, untuk efek jangka panjang, yang terbaik adalah merawat kulit tangan Anda dengan bahan alami, berikut di antaranya:

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah pelembang terbaik yang bisa menembus jauh ke lapisan kulit Anda. Pijat minyak zaitun ke tangan Anda, dan biarkan selama sekitar satu jam, lalu bilas dengan air hangat. 

Tips Melembabkan Tangan Kering2. Madu
Madu juga bisa membantu Anda menyingkirkan kulit kering di tangan. Cukup oleskan madu ke tangan dan biarkan selama 30-35 menit, cuci dengan air suam-suam kuku.

3. Pisang
Pisang adalah buah bergizi yang bisa menyelamatkan kulit Anda selama musim dingin. Tumbuk pisang matang dan aduk dengan air mawar. Basahi pasta di seluruh tangan Anda. Biarkan selama 20-25 menit sebelum dibilas dengan air suam-suam kuku.

Tips Melembabkan Tangan Kering4. Lidah buaya
Gel lidah buaya bertindak sebagai zat penghidrasi dan melembutkan kulit. Ekstrak gel segar dari tanaman lidah buaya dan oleskan ke seluruh tangan Anda. Biarkan gel sekitar satu jam sebelum mencucinya dengan air suam-suam kuku.