Selasa, 02 Januari 2018 15:33 WITA

Manfaat Mengonsumsi Ikan untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Manfaat Mengonsumsi Ikan untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Ikan merupakan salah satu makanan sehat, yang mengandung protein, vitamin D, kalsium, fosfor, zat besi, seng, yodium, magnesium dan potasium.

Ikan juga merupakan salah satu sumber nutrisi penting terbaik seperti asam lemak omega-3. Ini membantu tubuh Anda tetap ramping dan juga membantu memperbaiki fungsi kognitif. Berkat semua kandungan itu, makan ikan setiap hari bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, berikut di antaranya:

1. Mengurangi risiko penyakit jantung
Mengkonsumsi ikan setiap hari dikaitkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung koroner. Makanan laut ini kaya akan asam lemak omega-3, yang bisa mengurangi peradangan, dan membantu melindungi jantung.

Manfaat Mengonsumsi Ikan untuk Kesehatan2. Mengurangi penyakit alzheimer
Ikan juga merupakan makanan penting bagi otak. Mengkonsumsi ikan setiap hari diyakini bisa mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Selain itu, konsumsi rutin akan membantu mengurangi penyusutan dan penurunan otak yang dapat menyebabkan komplikasi fungsi otak.

3. Menurunkan depresi
Jika Anda pernah merasakan gejala depresi, cobalah makan ikan. Ya, ikan dan minyak ikan bisa membantu memperbaiki gejala depresi.

loading...

4. Sumber Vitamin D
Ikan mengandung vitamin D tinggi, yang berperan penting untuk penyerapan kalsium untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang. 

Manfaat Mengonsumsi Ikan untuk Kesehatan5. Meningkatkan penglihatan
Asam lemak omega-3 hadir dalam ikan bermanfaat untuk meningkatkan penglihatan dan kesehatan mata. Itu karena otak dan mata sangat terkonsentrasi pada asam lemak omega-3 dan membutuhkan nutrisi ini untuk menjaga kesehatan dan fungsinya.

6. Menurunkan kolesterol
Ikan memiliki kemampuan menurunkan kolesterol dalam tubuh. Asam lemak omega-3 dalam ikan juga membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (buruk) dalam tubuh.

Loading...
Loading...