Minggu, 31 Desember 2017 17:26 WITA

Manfaat Hormon Estrogen untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Manfaat Hormon Estrogen untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Esterogen adalah hormon seks wanita yang bertanggung jawab atas perkembangan karakteristik seksual sekunder pada wanita.

Hormon esterogen juga berperan penting untuk kecantikan, dan menjaga wanita tetap awet muda. Terlepas dari kualitas ini, estrogen memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia secara keseluruhan.

Berikut manfaat kesehatan dari estrogen, dilansir dari stylecraze:

1. Mencegah penyakit kardiovaskular
Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa wanita di era modern lebih rentan terhadap gangguan kardiovaskular. Grafiknya sangat tinggi bila dibandingkan dengan wanita dalam dua dekade terakhir.

Terapi estrogen merupakan pengobatan yang fantastis untuk wanita yang terkena gangguan jantung, dan bisa menurunkan risiko fatal myocardial infarction (kematian koroner mendadak).

loading...

Estrogen juga mencegah pecahnya plak yang merupakan penyebab utama di balik serangan jantung mendadak. Penerapan estrogen mungkin menunda pengembangan plak tersebut di dalam tubuh manusia.

Manfaat Hormon Estrogen untuk Kesehatan2. Mengurangi risiko penyakit jantung
Kebanyakan wanita mengalami tingkat LDL yang lebih rendah selama masa pra-menopause. Sebaliknya, tingkat LDL mereka mulai meningkat dengan cepat setelah menopause, seiring berkurangnya jumlah esterogen.

Estrogen memiliki beberapa efek yang terbukti dalam memodifikasi tingkat lipid pada tubuh wanita, dan membantu mengurangi risiko serangan jantung pada wanita.

3. Mengurangi risiko kanker payudara
Penggunaan hormon esteroegn secara teratur meminimalkan risiko kanker payudara. Selain itu, hormon ini cukup efisien untuk mengembalikan pelumasan dan elastisitas jaringan vagina.

Loading...
Loading...