Rabu, 27 Desember 2017 13:59 WITA

Yang Kerjanya Duduk Berjam-jam, Alat ini Bisa Pantau Postur Anda

Editor: Suriawati
Yang Kerjanya Duduk Berjam-jam, Alat ini Bisa Pantau Postur Anda
Darma

RAKYATKU.COM - Duduk selama berjam-jam memiliki banyak implikasi untuk kesehatan Anda. Ini bisa menyebabkan sakit punggung atau meningkatkan ketegangan otot, dan bisa menyebabkan kerusakan struktur tulang belakang.

Parahnya, menurut penelitian, perilaku tidak aktif yang diukur dengan waktu yang dihabiskan untuk duduk, menyebabkan tingkat penyakit yang tinggi seperti kardiovaskular, obesitas dan diabetes tipe 2.

Salah satu cara untuk mencegah penyakit ini adalah dengan memperbaiki postur duduk Anda. Untuk lebih memudahkannya, sebuah perusahaan telah menciptakan bantal revolusioner untuk memantau posisi duduk.

Bantal ini dinamai Darma, yang diambil dari bapak meditasi dan Zen bernama Bodhidharma.

Bantal ini menggabungkan algoritma dan teknologi sensor canggih untuk memberikan panduan berkelanjutan mengenai postur tubuh yang benar, melacak dan menyeimbangkan durasi duduk Anda serta mengurangi tingkat stres di tubuh Anda.

 

loading...

Ini juga bisa mendeteksi tindakan signifikan di tubuh Anda, termasuk laju pernafasan, detak jantung, dan bentuk gelombang detak jantung.

Bantal ini terhubung dengan smartphone, dan notifikasi telepon secara otomatis akan mengingatkan Anda jika postur tubuh Anda tidak sesuai.

Intinya, bantal ini berguna untuk memastikan Anda cukup istirahat sepanjang pekerjaan Anda.

Produk ini dijual secara online di Amazon, dan sudah banyak pembeli yang memberikan ulasan positif.

Loading...
Loading...